Benitez merasa dirugikan wasit

Senin, 15 April 2013 - 14:42 WIB
Benitez merasa dirugikan wasit
Benitez merasa dirugikan wasit
A A A
Sindonews.com - Pelatih Chelsea Rafa Benitez mengaku tidak senang dengan beberapa keputusan wasit pada laga semifinal Piala FA yang mempertemukan anak asuhnya kontra Manchester City, malam tadi. Pada laga yang berujung dengan kekalahan The Blues-julukan Chelsea 1-2 dari City, Benitez menilai keputusan yang dibuat wasit Chris Foy yang memimpin pertandingan sangat merugikan timnya.

Benitez menilai seharusnya Foy memberikan sanksi tegas kepada penyerang Manchester City Sergio Aguero yang melakukan tekel keras kepada pemain bertahan David Luiz. Insiden tersebut terjadi pada menit menit ke-82. Saat itu Luiz yang tengah mempertahankan bola mendapatkan gangguan dari Aguero. Namun, striker asal Argentina itu melakukan tekel dua kaki yang mengenai paha Luiz.

Beruntung Chris Foy tidak menyaksikan insiden tersebut sehingga Aguero terhindar dari kartu merah yang seharusnya didapatkannya. Selanjutnya Benitez juga merasa frustasi dengan keputusan Foy yang tidak memberikan hadiah penalti setelah pemain belakang Manchester City, Vincent Kompany terlihat melanggar keras striker Chelsea Fernando Torres di kotak terlarang.

"Saya tidak suka menyalahkan pemain untuk situasi ini. Tapi bagi saya seharusnya kami layak diberikan hadiah penalti dan mungkin sebuah kartu merah yang tentu bisa mengubah jalannya pertandingan. Ya, mereka mengambil keputusan yang salah. Hal ini harus diperjelas karena dalam tayangan ulang saya melihat Company menarik Torres," jelas Benitez seperti dilansir Sky Sports, Senin (15/4/2013).

Sementara itu terkait tekel keras Aguero, Benitez sangat menyesalkan insiden tersebut. Ia juga mengaku kecewa dengan Foy karena tidak memberikan sanksi tegas. Pelatih asal Spanyol itu pun menyerahkan sepenuhnya kepada FA.

“Lihat siaran ulangnya. Saya tak ingin berbicara mengenai pemain lain. Saat ini saya sangat menyesalkan insiden itu. Ofisial pertandingan seharusnya membuat kepuutusan. Itu yang akan mereka klarifikasi,” tutup Benitez.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7086 seconds (0.1#10.140)
pixels