La Nyalla santai tanggapi surat Walikota Surabaya

Selasa, 16 April 2013 - 13:47 WIB
La Nyalla santai tanggapi surat Walikota Surabaya
La Nyalla santai tanggapi surat Walikota Surabaya
A A A
Sindonews.com- Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) La Nyalla Mattaliti mengaku santai menanggapi surat dari Walikota Surabaya, Tri Rismaharani terkait dualisme di tubuh Persebaya.

Seperti diketahui, dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 17 Maret lalu, diputuskan bahwa yang berhak bermain di kompetisi sepak bola nasional musim depan adalah Persebaya DU (Divisi Utama) bukan Persebaya 1927 yang bermain di Indonesia Premier League (IPL).
Keputusan ini mendapat protes keras dari suporter Persebaya, yang dikenal dengan sebutan Bonek. Bahkan, para Bonek sempat menggelar aksi damai mendukung Persebaya 1927 di depan Balaikota Surabaya, Senin (15/4/2013) kemarin. Bonek pun sempat menemui Walikota Surabaya yang langsung merespon keluh kesah para Bonek dengan membuat surat tembusan yang rencananya akan dikirim ke PSSI pusat.
Surat bernomor 426/2375/436.6.17. itu berisikan dua poin penting, antara lain, permintaan untuk melarang Persebaya DU bermain di Surabaya dan meminta PSSI mengakui Persebaya IPL untuk berkompetisi di musim 2014 Liga Indonesia.Surat itu rencananya akan dikirim Dinas Pemuda Olahraga dan dua orang perwakilan Bonek ke Jakarta.
‬‬‪‪"Saya santai saja, silahkan kirim surat tersebut ke PSSI," ujar La Nyalla, Selasa (16/4/2013).
Ditambahkan La Nyalla, Persebaya DU selama ini tidak mendapat larangan dari Walikota Surabaya untuk bermain disana. Dia pun kembali menegaskan bahwa Persebaya yang asli adalah yang bermain di Divisi Utama PT Liga.

"Tetapi, yang jelas walikota Surabaya tidak pernah melarang Persebaya DU untuk bermain. Yang jelas surat itu belum sampai kepada PSSI. Pastinya kalau ada surat itu PSSI akan jawab dengan jelas bahwa Persebaya yang asli itu adalah Persebaya Divisi Utama," pungkasnya.‬‬
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7423 seconds (0.1#10.140)