Usai curi gelar Daud Yordan, Vetyeka semakin pede

Rabu, 17 April 2013 - 04:38 WIB
Usai curi gelar Daud Yordan, Vetyeka semakin pede
Usai curi gelar Daud Yordan, Vetyeka semakin pede
A A A
Sindonews.com - Setelah kemenangan atas Daud Yordan, juara baru kelas bulu IBO, Simphiwe Vetyeka, sudah tidak sabar untuk segera menjalani pertarungan lagi. Petinju berkebangsaan Afrika Selatan itu, pada Minggu (14/4) kemarin, berhasil merebut gelar IBO dari Daud Yordan, berkat kemenangan TKO di ronde ke-12 di Jakarta.

Kendati belum memiliki waktu untuk pulih dari memar dalam pertarungan 12 ronde pada akhir pekan lalu, petinju dengan sebutan V12 itu sudah menginginkan pertarungan mempertahankan gelar secepatnya. Pelatih Vetyeka, Nick du Randt, mengatakan bahwa Vetyeka terus memburu kemenangan KO. "Dia bisa mengirim lawannya ke kanvas ketika pukulannya melayang," kata Durandt, dikutip Super Sport.

"Saya tahu dia berada dalam dirinya untuk menaikkan tensinya karena ia telah mengubah tabel pada beberapa petinju yang dinilai tinggi sebelumnya," ungkap Durandt. "Orang-orang menertawakan saya ketika saya mengambil pertarungan melawan Yordan. Tapi saya tidak pernah mengambil setiap pertarungan untuk petinju saya yang saya tidak mengharapkan mereka untuk menang."

Sebelumnya, Vetyeka, yang saat ini sudah berusia 32 tahun, hanya menjalani enam duel selama empat tahun. Namun, Durandt berharap V12 akan kembali sibuk pasca menggondol sabuk juara IBO. "Ini akan menjadi cerita yang berbeda sekarang, ia adalah juara IBO. Saya yakin dia tidak akan menyerahkan gelarnya tanpa membuat pertahanan tunggal, seperti yang terjadi sebelumnya."

Vetyeka kembali bangkit setelah menerima kekalahan angka dari Klaas Mboyane pada 4 Juni 2012, dengan mengkanvaskan Sibusiso Khumalo di ronde keempat, akhir tahun lalu, sebelum menang TKO atas Daud Yordan, yang telah memenangkan 30 pertarungan dari 32 laga sebelum bertemu Vetyeka, di Indonesia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5291 seconds (0.1#10.140)