Kecam Simon, PBR klaim tak pecat Dane

Rabu, 17 April 2013 - 14:34 WIB
Kecam Simon, PBR klaim tak pecat Dane
Kecam Simon, PBR klaim tak pecat Dane
A A A
Sindonews.com – Pelita Bandung Raya (PBR) membantah keluarnya gelandang Dane Milovanovic karena pemecatan. Manajemen mengatakan, pemain asal Australia tersebutlah yang meminta berhenti memperkuat skuad The Boys Are Back.

Sebelumnya, Dane sempat terlibat masalah dengan Pelatih PBR Daniel Darko Janackovic. Konflik personal tersebut berujung dengan kabar pemecatan dirinya oleh manajemen. Kemungkinan tersebut menjadi semakin kuat saat mantan Pelatih PBR Simon McMenemy mengatakan hal serupa melalui akun twitternya. Simon mengungkapkan ketidakpercayaannya terhadap pemecatan yang dilaukan The Boys Are Back terhadap Dane. Simon dan Dane memang dikenal sebagai teman dekat.

Namun, hal itu dibantah oleh Direktur Utama PT Kreasi Performa Pasundan, Ali Fachri. Sebagai perusahaan penaung Eka Ramdani dkk, pihaknya tidak melakukan pemecatan. Melainkan, tuturnya, Dane sendiri yang meminta keluar dari PBR.

“Saya tegaskan, kami tidak memecat Dane, dia sendiri yang meminta untuk keluar. Dan memang Dane sudah mengajukan hal itu kepada kami. Saya sangat menyayangkan statement Simon di twitter yang mengatakan Dane kami pecat. Dia kan posisinya sudah berada di luar tim, jadi pasti tidak tahu masalah sebenarnya. Lagi pula bukan kapasitas Simon untuk berbicara seperti itu,” ujar Ali.

Meski telah mendapatkan ajuan pengunduran diri dari Dane, manajemen belum memberi keputusan apapun terkait status top skor sementara PBR tersebut. Hal itu, ungkap Ali, karena terdapat berbagai aturan yang harus ditaati kedua pihak. Aturan-aturan tersebut tertuang dalam surat perjanjian kontrak pemain.

“Terkait keputusan resmi dari manajemen, kami kan memiliki ikatan berbentuk pasal-pasal yang sudah disepakati dan ditandatangani dengan Dane sejak awal dia dikontrak. Di sana lengkap tentang aturan ketika pemain memilih hengkang. Itu yang akan kami jadikan acuan. Adapun tidak hadirnya Dane dalam beberapa hari terakhir, itu masuk dalam kategori indisipliner, saya sudah siapkan surat untuk Dane terkait hal ini,” tuturnya.

Sejak isu ini mencuat, Dane memang tidak tampak bergabung dengan Tema Mursadat dkk. Baik dalam sesi latihan, maupun saat menjamu Persipura Jayapura, Minggu (14/4), pemain yang kerap diplot sebagai bek tengah tersebut absen.

Masalah yang melibatkan Dane, tutur Ali, merupakan masalah pribadi. Dia pun menjamin tidak ada perselisihan antara Dane dengan manajemen. “Dia mengaku ada masalah dengan head coach (Darko). Tapi ketika saya tanya apakah punya masalah dengan manajemen, dia mengaku baik-baik saja. Jadi ini konflik personal, yang akan diselesaikan secara personal juga perselisihannya. Atau mungkin dia sudah mendapatkan tawaran dari klub lain, saya juga tidak tahu,” pungkas Ali
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0840 seconds (0.1#10.140)