Dapat tawaran lawan Hamburg, RD pikir-pikir

Rabu, 17 April 2013 - 14:47 WIB
Dapat tawaran lawan Hamburg, RD pikir-pikir
Dapat tawaran lawan Hamburg, RD pikir-pikir
A A A
Sindonews.com - Tim nasional U-23 direncanakan bertandang ke Jerman untuk menantang Hamburg SV. Keputusan itu diambil menyusul batalnya turnamen mini di Surabaya, Jawa Timur yang melibatkan AS Roma, Hamburg SV, dan Persebaya 1927.

Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan mengungkapkan akan pikir-pikir mengenai tawaran kepada Timnas untuk melawan Hamburg SV di Jerman.

"Secara kualitas akan meningkatkan pengalaman dan kualitas pemain. Tetapi harus ada yang dipikirkan lagi terlebih dahulu," ujar RD saat dihubungi wartawan, Rabu (17/4/2013).

Ditambahkan RD, beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan matang-matang adalah soal besarnya biaya timnas disana dan fisik para pemain. Dia pun memiliki alternatif lain untuk ujicoba timnas.

"Jika melawan Hamburg di Jerman pasti butuh biaya banyak. Kalau hanya satu pertandingan, lebih baik tidak usah karena akan makan banyak biaya. Fisik para pemain juga akan terkuras. Kecuali, jika kita ditawarkan untuk melakukan laga uji coba sebanyak dua sampai tiga kali di sana bisa saja diterima karena akan lebih bermanfaat," tambah pelatih berusia 46 tahun itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hamburg SV berencana beruji coba dengan timnas dan AS Roma di Indonesia. Namun, itu batal karena AS Roma disibukkan dengan jadwal Coppa Italia.

NineSport yang mensponsori turnamen itu melalui CEO nya, Arief Putrawicaksono pun menawarkan kepada Timnas atau Timnas u-23 untuk bertanding di Jerman melawan Hamburg SV.

"Hamburg sudah fix mengenai ini. Idealnya Timnas U-23 yang berangkat demi persiapan SEA Games 2013. Soalnya, kompetisi yang akan digelar Surabaya itu, untuk persiapan Timnas SEA Games. Tapi enggak tahu ada kebijakan lain," ujar Arief, Rabu (10/4/2013).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6716 seconds (0.1#10.140)