Awal manis Laskar Sambernyawa

Rabu, 17 April 2013 - 18:47 WIB
Awal manis Laskar Sambernyawa
Awal manis Laskar Sambernyawa
A A A
Sindonews.com - Persis Solo versi LPIS mengawali laga perdana Divisi Utama LPIS dengan manis. Tim Laskar Sambernyawa barhasil mendulang poin sempurna kala menjamu Persires Banjarnegara di Stadion Manahan Solo, Rabu sore (17/4). Tim kebanggaan publik Solo memetik kemenangan 2-1.

Dua gol tuan rumah dicetak oleh Ferry Anto menit ke 43 dan Nnana Onana menit ke-90. Sedangkan gol semata wayang tim yang berhome base di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegera dilesakkan oleh Yoga Wicaksono menit ke-83.

Tampil di depan ribuan Pasoepati (julukan suporter Persis Solo), tim besutan Widyantoro langsung tampil menyerang. Peluang Persis muncul pada menit ke-10 lewat playmaker flamboyan Javier Roca melalui tendangan pojok. Sayangnya tendangan melengkung legiun asal Chili ini masih bisa ditepis kiper Endi Aryanto lalu membentur tiang gawang.

Peluang emas lainnya diohasilkan gelandang serang Persis Andrid Wibowo. Namun heading pemain asal Kota Bengawan ini masih mampu diblok kiper Persires yang memang main ciamik.

Akhirnya, Ferry Anto berhasil memecah kebuntuan Persis dua menit sebelum babak pertama berakhir. Umpan matang Roca mampu dikonversi menjadi gol lewat tandukannya yang meluncur deras menggetarkan gawang Persires. Kedudukan 1-0 untuk Persis bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Persis Solo kembali menekan. Sejumlah peluang dimiliki Persis sampai membuat kiper lawan harus jatuh bangun menyelematkan gawangnya dari kebobolan. Persires dalam tekanan membuat Persis melakukan pergantian pemain agar mampu menggandakan keunggulan.

Sayangnya, terlalu asyik menyerang membuat Persis harus kecolongan lewat gol balasan yang dicetak Yoga. Melalui umpang terobosan, Yoga mampu mengecoh kiper Johan Setyawan yang masuk menggantikan I Komang Putra yang mengalami cedera pada pertengahan babak kedua.

Tersengat gol balasan membuat Persis lebih meningkat tempo permainan. Stadion bekapasitas 25.000 orang itu akhirnya bergemuruh pada masa injury time, saat Nnana Onana mengoyak gawang Persires. Memanfaatkan free kick Roca, bola langsung disabar pemain asal Liberia ini. Gawang Persires pun bergetar untuk kedua kalinya. Persis pun mengakhiri laga perdana ini dengan kemenangan 2-1.

Pelatih Persis LPIS Widyantoro mengaku senang hasil positif yang diraih tim yang berdiri sejak 1923 ini. Namun, pelatih berlisensi A nasional ini tetap mengevaluasi tim besutannya, khususnya di barisan belakang. "Dalam laga seperti ini dibutuhkan tingkat konsentrasi penuh selama 90 menit. Kita terus menyerang, namun justru kecolongan," ungkapnya.

Sementara Manager Persires Banjarnegara Borgo Pane mengakui, dari segi teknik dan non-teknik, Persis lebih unggul dari timnya. Namun, dia bersyukur masih bisa mengimbangi permainan Persis meski hasil akhirnya harus menelan kekalahan. "Target kami mencuri poin di Solo tidak berhasil. Namun, anak-anak sudah menunjukkan yang terbaik untuk tim ini," ungkapnya.

Kemenangan di laga perdana ini menjadi modal untuk menghadapi lawan berikutnya. Sesuai jadwal Ferry Anto dkk akan menjamu Persifa Fak Fak pada 24 April mendatang di stadion yang sama
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6566 seconds (0.1#10.140)