Kondisi Djokovic masih meragukan

Kamis, 18 April 2013 - 13:54 WIB
Kondisi Djokovic masih meragukan
Kondisi Djokovic masih meragukan
A A A
Sindonews.com - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, mengatakan bahwa gerakannya sedikit terhambat dengan cedera pergelangan kaki, yang sempat mengancam keikutsertaannya di Monte Carlo Masters 2013.

Petenis asal Serbia itu mengalahkan rasa takutnya dalam pertandingan babak kedua melawan Mikhail Youzhny, terlebihi ia kehilangan set pertama sebelum menyelesaikan permainan dengan kedudukan akhir 4-6, 6-1, 6-4.

Djokovic berharap bahwa cederanya bisa berangsur pulih, ketika ia terus melaju di turnamen. Pemain berusia 25 tahun itu juga menuturkan bahwa dirinya merasa senang bisa mengatasi lawan yang berkualitas. "Saya tidak dalam kondisi seratus persen fit, karena masalah fisik saya, tapi saya masih berada dalam drawing. Semuanya akan baik-baik saja," tandasnya.

"Saya tidak berlatih terlalu banyak. Maksimum satu jam sehari. Jelas itu mengorbankan permainan saya. Tapi seperti yang saya katakan, senang menang dan melihat apa besok bisa kembali menang," ungkap unggulan teratas itu. "Gerakan saya di tanah liat masih belum maksimal dan tidak seperti yang saya inginkan, tetapi seiring bertambahnya hari, saya pikir saya akan perlahan-lahan masuk ke dalamnya dan semoga saya bisa meningkatkan performa dalam laga berikutnya."

Menurut Djokovic, laga melawan Youzhny merupakan salah satu ujian terberatnya, karena dia bermain lebih dari dua jam, dan ia pun senang bisa mengalahakan lawannya itu. Selanjutnya, Djokovic akan menghadapi unggulan ke-14 asal Argentina, Juan Monaco, dalam pertandingan perebutan tempat ke perempat final.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5614 seconds (0.1#10.140)