Persema kembali ke nol

Kamis, 18 April 2013 - 15:57 WIB
Persema kembali ke nol
Persema kembali ke nol
A A A
Sindonews.com —Dua kemenangan yang telah dicatat Persema Malang bukan berarti memberi tambahan enam poin. Tapi Persema kini justru kembali poin nol. Loh? Ya, dua pertandingan yang dinyatakan kalah WO membuat Persema sempat mendapatkan poin minus.

Persema sempat memperoleh tiga angka setelah menumbangkan Bontang FC di Stadion Gajayana, 2 Maret lalu. Tapi kemudian Persema mendapatkan pengurangan enam poin karena kalah WO beruntun kontra PSM Makassar dan Perseman Manokwari.

Dikurangi minus enam, Persema mengantongi minus tiga poin sebelum akhirnya kembali ke nol setelah mengalahkan Persija IPL 5-2, Rabu (17/4). “Ya, sekarang Persema memperoleh poin nol karena kalah WO dikurangi tiga angka,” kata Manajer Persema Patrick Tarigan.

Klub berjuluk Bledeg Biru sejatinya sudah melakoni tujuh pertandingan. Dari tujuh laga itu, dua kali dimenangkan, dua kali kalah WO dan tiga kali menelan kekalahan. Situasi ini diakui pihak Persema sangat berat karena ibaratnya dua kemenangan tidak ada artinya.

Walau begitu, klub yang bermodal pemain muda ini rupanya pantang menyerah dan terus berupaya mengejar angka. “Kemenangan lawan Persija membuktikan kami mampu mengejar ketertinggalan poin. Apalagi beberapa klub juga mengalami kalah WO,” tambah Patrick.

Walau semual memprotes keputusan kalah WO lawan PSM Makassar dan Perseman Manokwari, kini Persema sudah legowo dan tidak mengungkit persoalan itu lagi. Persema lebih pilih konsentrasi menjalani lanjutan kompetisi IPL.

Persema juga harus mengejar defisit gol yang membengkak karena kalah WO. Sekali kalah WO, sebuah tim akan dijatuhi kekalahan tiga gol yang berarti Persema sudah menelan total enam gol tanpa bertanding. Itu belum termasuk gol di pertandingan yang telah dilakoni.

Sementara, Pelatih Persema Rudi Hariantoko menyatakan kemenangan lawan Persija bakal menebalkan mental tim. Dia mengakui sebelumnya Persema kesulitan menemukan permainan terbaik karena libur panjang dan ketidakpastian di kompetisi.

“Kami sempat drop ketika pemain lama tidak berlatih. Setelah menang lawan Persija, saya yakin motivasi dan gairah pemain bakal meningkat. Mereka pemain muda dan sangat membutuhkan kemenangan untuk lebih bersemangat,” katanya.

Sementara itu, striker muda Persema Joko Prayitno mendapatkan tawaran bergabung dengan klub asal Makedonia, FK Vardar. Joko sudah mendapatkan tawaran resmi dan menyatakan siap bergabung dengan klub yang tergabung di Macedonian First Leagus itu.

“Saya sudah siap bergabung ke FK Vardar. Memang mungkin ada kendala bahasa, tapi itu akan menjadi pengalaman bagus. Keluarga juga mengizinkan, jadi saya menunggu kabar selanjutnya. Saya 100% siap ke Makedonia,” ucap striker berusia 19 tahun ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4770 seconds (0.1#10.140)