Kejutan, Jacksen besut Timnas senior

Kamis, 18 April 2013 - 21:28 WIB
Kejutan, Jacksen besut Timnas senior
Kejutan, Jacksen besut Timnas senior
A A A
Sindonews.com - Badan tim Nasional (BTN) resmi menunjuk Jacksen F Tiago menggantikan posisi Luis Manuel Blanco sebagai pelatih kepala timnas Indonesia senior. Ini merupakan kejutan karena Jacksen tak pernah dikaitkan dengan posisi tersebut.

Dalam rapat yang digelar di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (18/4), Ketua BTN, La Nyalla Mattaliti beserta tokoh sepak bola nasional seperti Sarman Panggabean, Andi Darusalam juga mantan pelatih Nil Maizar diundang untuk menentukan siapa sosok tepat mengisi pos pelatih utama. Dan pilihan tertuju pada pelatih Persipura Jayapura tersebut.

"Posisi pelatih timnas kami percata kepada Jacksen. Dia akan menjadi pelatih senior selama Pra-Piala Asia 2015," kata La Nyalla kepada wartawan.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa timnas senior akan dilatih oleh Alfred Riedl. Ini terindikasi dari beberapa pernyataan Komite Eksekutif, Toni Apriliani, yang menyebut ada kemungkinan pelatih asal Austria itu akan kembali menangani Kurnia Meiga dkk. Dengan penunjukkan ini, spekulasi itu akhirnya terpatahkan.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3583 seconds (0.1#10.140)