Fran Kurniawan ngaku belajar dari pengalaman sebelumnya

Jum'at, 19 April 2013 - 17:47 WIB
Fran Kurniawan ngaku...
Fran Kurniawan ngaku belajar dari pengalaman sebelumnya
A A A
Sindonews.com - Fran Kurniawan mengaku penampilannya lebih matang ketimbang di pertandingan sebelumnya. Pengakuan tersebut dilontarkannya usai dirinya yang bermitra dengan Shendy Puspa Irawati mengalahkan unggulan ketiga dari Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam lewat pertarungan sengit rubber game, 19-21, 21-15, 21-11.

Dengan kemenangan itu, Fran/Shendy berhasil menyamakan kedudukan rekor pertemuannya menjadi 1-1. Pasalnya, pada turnamen India Open Grand Prix Gold 2012 lalu mereka terjungkal dan tak jauh berbeda dengan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah. Pasangan ini juga menyimpan misi balas dendam atas pasangan Thailand tersebut. "Pada pertemuan sebelumnya, kami kurang tenang. Sudket/Saralee ini sering mengecoh. Kelihatannya sudah tidak bersemangat, tapi tiba-tiba mereka bangkit dan kami yang kalah. Belajar dari kekalahan sebelumnya, kami tidak mau lengah," tutur Fran seperti dilansir PBSI, Jumat (19/4/2013)

"Rasanya permainan kami sudah 'naik kelas', bahkan kini lebih matang. Kami juga sudah bisa mengatasi kesulitan di lapangan dan bermain lebih safe," tambah Fran yang merupakan pemain jebolan PB Djarum.

Sebenarnya di nomor ganda campuran ini, Indonesia mengirimkan empat wakilnya. Sayangnya pasangan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika gagal mengekor keberhasilan Fran/Shendy.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8707 seconds (0.1#10.140)