Kemenangan KO Fortuna jadi sia-sia

Sabtu, 20 April 2013 - 18:03 WIB
Kemenangan KO Fortuna...
Kemenangan KO Fortuna jadi sia-sia
A A A
Sindonews.com - Javier Fortuna berhasil menang telak atas Miguel Zamudio dalam pertarungan yang berlangsung di Atlantic City, Sabtu (20/4/2013) WIB. Petinju asal Republik Dominika itu menang KO di ronde pertama.

Sayangnya, kemenangan itu tak membuat Fortuna menjadi juara WBA kelas bulu interim yang baru. Pasalnya, laga itu berubah menjadi laga non gelar setelah berat badan Fortuna tak memenuhi persyaratan.

"Saya terkejut ketika saya tak memenuhi syarat berat badang. Setelah itu terjadi, saya ingin mendapatkan kemenangan KO untuk mengesankan semua orang,"ujar Fortuna seperti dilansir Supersport.

Di kelas bulu, petinju harus memiliki berat badan 57 kilogram. Saat timbang badan, berat badan Fortuna ternyata mencapai 57,6 kg. Padahal, dirinya mengaku sudah mengurangi berat badan dengan melakukan latihan rutin.

Dalam pertarungan itu sendiri, Fortuna tampil mengejutkan. Sebuah pukulan dengan tangan kiri membuat Zamudio terjatuh saat pertarungan memasuki detik ke-68.

"Saya terkejut ketika dia bangun setelah jatuh pertama kali karena saya memukulnya cukup keras. Saya tahu dia tak akan bangun untuk kedua kalinya karena dia jatuh cukup canggung,"tutur Fortuna.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0661 seconds (0.1#10.140)