Cleverly berhasil pertahankan gelar WBO

Minggu, 21 April 2013 - 05:33 WIB
Cleverly berhasil pertahankan...
Cleverly berhasil pertahankan gelar WBO
A A A
Sindonews.com - Nathan Cleverly masih berhak menyandang status juara kelas berat ringan WBO, setelah mengakhiri pertarungan 12 ronde dengan kemenangan angka mutlak atas penantang wajib asal Jerman, Robin Krasniqi, di Wembley Arena, London, Minggu (21/4) dini hari WIB.

Cleverly memang layak keluar sebagai pemenang dalam pertarungan itu. Pasalnya, petinju berusia 26 tahun itu bertarung dengan sangat bagus sejak awal pertarungan. Berada di bawah tekanan, Krasniqi pun mulai mengubah strateginya di ronde keenam dan ketujuh. Namun, Cleverly kembali mengambil kendali permainan di sisa pertandingan. Tiga hakim yang bertugas pun memberikan skor kemenangan 120-108, 119-109, 120-108 untuk Cleverly.

Selain mempertahankan gelar WBO, lewat kemenangan itu, Cleverly pun menasbihkan diri sebagai petinju kelas berat ringan Inggris Raya yang masih belum tersentuh kekalahan. Dia telah memenangkan 26 pertarungan, dan 12 di antaranya diraihnya lewat kemenangan KO. Sementara Krasniqi mengumpulkan 39 kemenangan (15KO) dan tiga kali kalah.

Sementara itu, sebelum kontes utama tersebut digelar, petinju kelas terbang super, Paul Butler, juga melanjutkan catatan bersih dari kekalahan dan menyabet sabuk Commonwealth, setelah mengkanvaskan Yaqub Kareen di ronde kelima dari 12 ronde yang dijadwalkan. Butler pun menambah koleksi kemenangannya menjadi 12 kali, sedang Kareem menerima kekalahan yang ketiga. Kareem sendiri memiliki rekor 10 kemenangan (7KO) dan satu kali imbang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2811 seconds (0.1#10.140)