Tiga alasan Timnas pilih melawan Belanda

Senin, 22 April 2013 - 12:47 WIB
Tiga alasan Timnas pilih melawan Belanda
Tiga alasan Timnas pilih melawan Belanda
A A A
Sindonews.com - Nine Sport selaku promotor mengumumkan pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia melawan Timnas Belanda dipastikan akan berlangsung pada 7 Juni 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

CEO Nine Sport Arif Wicaksono menjelaskan, asosiasi sepak bola Belanda (KNVB) dan Nine Sport (patner dari PSSI) telah mendatangani kontrak, menyatukan kedua belah pihak di dalam garis lapangan.

"Ada tiga alasan mengapa kami memilih Timnas Belanda. Pertama dunia terpana tiki taka yang berakar dari Belanda. Kedua latar belakang sejarah membuat pertandingan menarik, ini pertemua pertama kedua negara. Dan ketiga pertandingan ini didaftarkan ke FIFA, hasil pertandingan mendorong peringkat Indonesia di FIFA," ujar Arif di Kedubes Belanda, Jakarta, Kuningan Senin (22/4/2013).

Sementara itu, Managingg Director RCTI, Kanti Mirdiati mengungkapkan kunjungan Timnas Oranje akan menjadi suguhan menarik dan kebanggaan bagi RCTI." Pertandingan persahabatan Timnas Belanda melawan Timnas Indonesia menajdi moment yang ditunggi-tunggu. Kemahiran Timnas Belanda yang diakui dunia tentu akan menantang timnas indonesia untuk tampil maksimal," jelas Kanti

Sebelumnya, rencana kedatangan Robin van Persie dan kawan-kawan ke Jakarta terancan tertunda karena menunggu hasil KLB PSSI. Namun, KNVB sudah memastikan kedatangan karena FIFA menyatakan Indonesia terbebas dari sanksi setelah Kongres Luar Biasa 17 Maret 2013 dinilai berjalan lancar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1462 seconds (0.1#10.140)