De Oranje memohon bisa jajal Timnas Indonesia

Senin, 22 April 2013 - 13:03 WIB
De Oranje memohon bisa jajal Timnas Indonesia
De Oranje memohon bisa jajal Timnas Indonesia
A A A
Sindonews.com - Laga uji coba tim nasional Indonesia melawan Belanda akhirnya dipastikan akan berlangsung. Bahkan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) mengonfirmasi bahwa De Oranje sudah kebelet (ingin sekali) mengunjungi Tanah Air guna melakukan uji coba pada 7 Juni 2013 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Direktur Pemasaran dan Sponsor Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB) Marc Boele mengatakan, para pemain Tim Nasional Belanda sangat antusias bisa berkunjung dan bertanding melawan Tim Nasional Indonesia di Jakarta.

"Para pemain yang telah dipilih pelatih tentunya sangat antusias bisa berkunjung dan melawan Indonesia disini," kata Boele saat konferensi pers di Kedutaan Besar Kerajaan Belanda di Jakarta, Senin (22/4/2013).

Boele menambahkan, aspek historis kedua negara turut melatarbelakangi kunjungan Der Oranje -julukan Timnas Belanda ke Indonesia. Namun, dirinya juga mengungkapkan ada aspek lain selain hal tersebut.

"Kunjungan ini dimaksudkan untuk membangun hubungan baik dengan Indonesia. Selain memang ada faktor historis antara kedua negara," tambahnya.

Seperti diketahui, Robin Van Persie dkk akan bertanding melawan Timnas Indonesia pada 7 Juni 2013 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Pertandingan ini sendiri dipastikan akan menyedot antusiasme yang besar dari masyarakat Indonesia.

"Oranje pasti akan mendapat dukungan besar di Indonesia, tetapi rakyat Indonesia sudah terkenal akan dukungan mereka kepada timnas Indonesia," tutup Duta Besar Belanda, Tjeerd de Zwan.

Sebelumnya, pihak dari tim Oranje mengeluhkan standar rumput SGBK yang tidak layak menggelar laga Internasional. Pihak dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) sempat mendatangi SUGBK dalam rangka peninjauan. Sayang stadion kebanggaan Indonesia itu dinilai belum memenuhi syarat yang diinginkan.

“ Sebelumnya, mereka sudah melakukan survei pada Maret lalu. Itu adalah survei kedua. Pihak mereka menyebut, lapangan tidak sesuai yang diinginkan rumputnya dan tekstur tanah juga tidak rata,” jelas Arif saat ditemui di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (10/4).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8302 seconds (0.1#10.140)