Inilah 10 ulah nyeleneh Luis Suarez

Senin, 22 April 2013 - 14:29 WIB
Inilah 10 ulah nyeleneh Luis Suarez
Inilah 10 ulah nyeleneh Luis Suarez
A A A
Sindonews.com – Ulah striker Liverpool Luis Suarez dengan menggigit bek Chelsea Branislav Ivanovic di laga semalam menambah panjang daftar aksi nyeleneh alias kontroversial yang dilakukan pemain asal Uruguay tersebut.

Dan Ivanovic bukan korban pertama gigitan Suarez karena pemain PSV Eindhoven Otman Bakkal menjadi pemain pertama yang pernah merasakannya pada November 2010.

Berikut 10 ulah nyeleneh Suarez sepanjang karirnya sebagai pesepak bola.

November 2007: Setelah bergabung dengan Ajax Amsterdam dari Gronigen, Suarez terkena hukuman dari klubnya itu karena berkelahi dengan rekannya Albert Luque saat istirahat babak pertama.

Juli 2010
: Pada perempat final Piala Dunia 2010, Suarez menahan bola sepakan pemain Ghana Dominic Adiyiah dengan tangan di menit akhir. Dia kemudian diganjar kartu merah dan Ghana mendapat penalti. Suarez langsung bersorak gembira ketika tendangan penalti Asamoah Gyan gagal bersarang. Uruguay kemudian melenggang ke perempat final setelah menang adu penalti.

November 2010:
Suarez mendapat hukuman skors 7 pertandingan oleh Federasi Sepak bola Belanda dan juga denda setelah menggigit gelandang PSV Eindhoven Otman Bakkal di laga Eredivisie.

Oktober 2011
: Setelah bergabung dengan Liverpool pada Januari 2011, dia terlibat aksi tekel kepada pemain Everton Jack Rodwell. Namun justru Rodwell yang mendapat kartu merah karena Suarez juga terjatuh dalam insiden tersebut meski sebenarnya hanya sedikit terjadi kontak.

Oktober 2011: Suarez diduga melakukan pelecehan rasisme kepada bek Manchester United Patrice Evra di laga Liga Premier. Dia dinyatakan bersalah oleh komisi independent dan di skors 8 pertandingan plus denda 40 ribu poundsterling.

Desember 2011
: Melakukan gesture provokatif kepada fans Fulham dan diskors satu pertandingan.

Februari 2012: Menolak uluran tangan Patrice Evra sebelum kick off ketika Liverpool bertandang ke Old Trafford, markas United.

Oktober 2012: Melakukan selebrasi provokatif dengan melakukan diving di depan pelatih Everton David Moyes.

Januari 2013
: Melakukan gol penentu kemenangan Liverpool dengan tangan di babak ketika Piala FA melawan Mansfield.

Maret 2013: Melayangkan pukulan kepada bek Chile Gonzalo Jara di kualifikasi Piala Dunia.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5797 seconds (0.1#10.140)