BTN pastikan Timnas Indonesia kacangan

Senin, 22 April 2013 - 16:37 WIB
BTN pastikan Timnas Indonesia kacangan
BTN pastikan Timnas Indonesia kacangan
A A A
Sindonews.com - Badan Tim Nasional (BTN) akhirnya memutuskan menunjuk Jacksen F. Tiago sebagai pelatih Timnas Senior Indonesia. Ia menggantikan posisi Luis Manuel Blanco asal Argentina. Namun rupanya keputusan itu terus menuai kritik.

Bahkan Manager BTN versi Isran Noor, Habil Marathi melontarkan komentar mengejutkan perihal terpilihnya Jacksen F Tiago menangani Timnas senior. Menurutnya lengser posisi Luis Manuel Blanco sebagai pelatih timnas, suatu kemunduran 100 tahun kebelakang bagi persepakbolaan di Indonesia.

"Mengenai Timnas, saya berani mengatakan bahwa dengan terpilihnya pelatih selain blanco , Timnas kita mundur 100 tahun kebelakang. Kita pastikan Timnas kita kacangan," tutur Habil di Kantor BTN Jakarta, (22/4/2013).

Tambah, Habil ia berani memasang badan, jikalau Blanco diberi kesempatan menuangkan program dan ide-idenya. Andik Vermansyah dkk bisa meraih gelar-galar bergengsi seperti menjuarai piala AFF tahun depan dan mengukir sejarah masuk penyisihan Piala Dunia ke depan.

"Saya berani pasang badan, kalau Blanco bisa berhasil menjuarai piala AFF dan masuk penyisihan Piala Dunia ataupun Piala Asia. Saya tidak ragu dengan kualitas Blanco sebagai pelatih jempolan," terangnya.

Diketahui sebelumnya, Jacksen yang juga pelatih Persipura Jayapura ini, resmi ditunjuk sebagai pelatih Timnas senior oleh BTN usai menggelar rapat pada Kamis (18/4) di kantor PSSI, Jakarta. Alhasil, Keluarnya nama Jacksen mematahkan prediksi sebagian orang yang condong ke arah Alfred Riedl dan Luis Manuel Blanco.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0205 seconds (0.1#10.140)