SUGBK siap gelar laga Timnas Belanda

Senin, 22 April 2013 - 16:59 WIB
SUGBK siap gelar laga Timnas Belanda
SUGBK siap gelar laga Timnas Belanda
A A A
Sindonews.com - CEO Nine Sport Inc, Arif Putra Wicaksono selaku pihak promotor memastikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) siap menggelar hajatan besar antara Laga uji coba antara timnas Belanda versus Timnas Indonesia, yang berlangsung 7 Juni 2013.

Arif menegaskan pihak GBK menyanggupi mementaskan laga luar biasa tersebut dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan." Kita sudah komunikasi pihak di GBK, mereka menyangupi perawatan rumput GBK sebelum hari H. Ini hanya kurang air, Kami bisa menyanggupi," ujar Arif di Kedubes Belanda, Kuningan Jakarta, Kamis, (22/4/2013).

Sebelumnya, pihak dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) sempat mendatangi SUGBK dalam rangka peninjauan. Sayang stadion kebanggaan Indonesia itu dinilai belum memenuhi syarat yang diinginkan. Rumput GBK dinilai tidak sesuai yang diinginkan dan tekstur tanah juga tidak rata.

Di lain hal, Tjeerd de Zwan selaku Ambassador of The royal kingdom of netherlands, berharap hubungan kedua negara bisa saling harmonis. Tidak hanya itu, KNVB akan membuat project atau perjanjian mengembangkan sepakbola indonesia. "Lauching kedatangan timnas belanda ke indonesia adalah sesyatu yang spesial bagi kami. Pendukung belanda di Indonesia sungguh banyak itu sesuatu kebanggaan bagi kami," kata De Zwan.

"Merah Putih dan oranje adalah suatu simbol perbedaan. Tapi melalui olahraga kami ingin mempererat hubungan kedua negara untuk masa depan.Benefit bagi kami adalah bisa mempererat hubungan kedua negara. Dengan Menteri Roy Suryo bertemu dengan KNVB kami membuat project atau perjanjian mengembangkan sepak bola Indonesia. Dan MoU ini akan terlaksana dalam waktu dekat," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5366 seconds (0.1#10.140)