Blanco tolak tawaran latih timnas U-19

Senin, 22 April 2013 - 18:13 WIB
Blanco tolak tawaran...
Blanco tolak tawaran latih timnas U-19
A A A
Sindonews.com - Pelatih Luis Manuel Blanco menegaskan dirinya masih menjabat sebagai arsitek tim nasional Indonesia senior meski belum lama ini Badan Tim Nasional (BTN) menyatakan dirinya akan melatih timnas U-19. Sebelumnya ketua BTN La Nyalla Mattalitti telah menunjuk Jacksen F Tiago sebagai pelatihTimnas senior dan pelatih asal Argentina itu melatih tim Garuda Muda.

"Saya tegaskan sekali lagi, saya hanya melatih timnas senior. Melatih timnas senior atau tidak melatih timnas kategori apa saja. Kedepannya saya akan berkonsultasi dengan Isran Noor," ujar Blanco, di Jakarta, Senin (22/4/2013).

Selain itu Blanco juga berharap sepak bola Indonesia terhindar dari kepentingan pribadi atau perorangan. Di kesempatan sama, Blanco juga mengagumi dengan fanatisme fans di Indonesia yang menurutnya sangat loyal mendukung tim kesayangan mereka apapun kondisinya.

"Sepak bola bukan untuk politik. Hal itu jelas merusak sepak bola itu sendiri karena Indonesia punya tim berkualitas. Ada satu hal yang busat saya kaget. Saya sudah pernah di Eropa, Argentina dan Meksiko, secara fanatisme Indonesia mempunyai fanatisme yang luar biasa dan tidak kalah dengan klub-klub Eropa. Sungguh mengagumkan melihat itu," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9916 seconds (0.1#10.140)