Ajang kejuaraan futsal, jaring bibit berbakat

Rabu, 24 April 2013 - 14:49 WIB
Ajang kejuaraan futsal, jaring bibit berbakat
Ajang kejuaraan futsal, jaring bibit berbakat
A A A
Sindonews.com - Darius Sinathrya selaku General Manager of Cataluna Sportindo, berharap dengan kondisi persepakbolaan nasional yang sudah membaik, ajang Kit Futsalismo 2013 dapat menelurkan bibit pemain futsal untuk dapat membela Timnas masa depan.

Menurut Darius, Badan Futsal Nasional (BFN) dan PSSI memantau pemain- pemain yang berpotensi yang kelak dapat menjadi pahlawan futsal bagi Indonesia.

"Dengan kompetisi pemain berpotensi bisa terseleksi. Karena banyak pemain di daerah yang berkualitas. Kompetisi diharapkan bisa bermanfaat bagi timnas," ujar Darius di Jakarta, (24/4/2013).

" Tiap tahun kita selalu berdiskusi kpd pssi, efek sangat besat kpd futsal daerah berkompetisi. Kita harap tim scouting BFN memantau pemain berbakat. Target kami pembinaan. Event ini meningkatkan kualitas futsal secara keseluruhan, karena aturan maen dan lapangan standar dari FIFA," tambahnya.

Seperti diketahui, pada ajang SEA Games 2011 lalu, tim futsal Indonesia meraih hasil tidak maksimal yaitu berada diperingkat kedua setelah Thailand. Ini disebabkan karena kurang persiapan dari berbagai aspek.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6440 seconds (0.1#10.140)