Persibangga tundukkan PPSM 1-0

Rabu, 24 April 2013 - 19:13 WIB
Persibangga tundukkan PPSM 1-0
Persibangga tundukkan PPSM 1-0
A A A
Sindonews.com - Persibangga Purbalingga berhasil meraih kemenangan pertama dalam lanjutan Divisi Utama LPIS Grup 5 atas PPSM Magelang di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, tadi sore (24/4/2013). Tim Laskar Soedirman menang tipis 1-0 lewat gol yang dicetak Khosim menit ke 80.

Sejak kick off babak pertama, Persibangga yang tampil di depan ribuan pendukung yang tergabung dalam wadah Braling Mania langsung tampil menyerang. Sebaliknya tim tamu yang berjuluk Macan Tidar lebih banyak menampilkan negative footbal alias defensif.

Persibangga berusaha keras mencetak gol mengingat di laga perdana mengalami defisit 2 gol atas PSS Sleman. Namun, usaha Farikhin dkk tidak mampu menjebol gawang PPSM yang menumpuk pemainnya di lini belakang. Skor kacamata bertahan pada akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persibangga lebih meningkatkan tempo permainan. Pergantian pemain yang bertipe menyerang dimasukkan untuk menopang duet Saptono dan Gunaryo di lini depan. Hasilnya lumayan, serangan yang dibangun tim besutan Ahmad Muhariyah lebih variatif. Selain itu, Persibangga memiliki sejumlah peluang yang lebih banyak dibanding babak pertama. Sayangnya, finishing touch yang kurang mumpuni membuat jala PPSM belum terkoyak.

Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan lewat aksi Khosim pada menit ke-80. Gol yang disambut suka cita Braling Mania ini bermula dari sepak pojok yang langsung disambar Khosim. Bola meluncur deras dan menggetarkan gawang PPSM.

Usai tertinggal 0-1, PPSM baru mulai bermain terbuka. Sayangnya waktu yang tersisa tinggal 10 menit waktu normal, gol tidak lagi tercipta. Peluit panjang dibunyikan kedudukan tetap 1-0 untuk Persibangga.

Manager Persibangga Rohman Supriyadi mengatakan, meski menang 1-0 namun tidak membuatnya bangga. "Kami memang menang, namun permainan anak-anak belum sesuai yang diharapkan," ujarnya usai laga, Rabu (24/4/2013).

Menurut dia, seharusnya tim besutan Ahmad Muhariah bisa menang lebih dari 1 gol. "Kita tampil menekan dan memiliki 4 peluang emas.Namun dari peluang yang diciptakan hanya satu gol saja yang tercipta. Penyelesaian akhir perlu ditingkatkan untuk menghadapi laga berikutnya," jelasnya.

Namun, Rohman tetap mengapresiasi perjuangan Voller Ortega dkk. Usai menelan kekalahan 0-2 dari PSS Sleman di laga perdana, timnya bisa melupakan hasil buruk itu, sekaligus mencetak kemenangan dengan perjuangan yang berat. "Anak-anak sudah berjuang maksimal, namun ke depan harus bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Bagi PPSM Magelang, kekalahan ini merupakan yang kedua secara beruntun. Di laga perdana, PPSM juga menelan kekalahan, bahkan dengan skor telak 0-3 dari tim Papua, Persewon Wondama. Dua kekalahan beruntun ini membuat tim kebanggaan publik Magelang harus rela menempati posisi di dasar klasemen.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9221 seconds (0.1#10.140)