Quarttrick Lewandowski bungkam Madrid

Kamis, 25 April 2013 - 03:42 WIB
Quarttrick Lewandowski bungkam Madrid
Quarttrick Lewandowski bungkam Madrid
A A A
Sindonews.com - Borrusia Dortmund mampu memaksimalkan laga kandang mereka usai membungkam Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (25/4/2013). Kemenangan Dortmund berkat aksi gemilang penyerang mereka Robert Lewandowski yang mencetak Quattrik (empat gol), sementara gol balasan Los Blancos-julukan bagi Madrid disumbangkan oleh Cristiano Ronaldo.

Pada laga yang berlangsung di Signal-Iduna-Park, kedua tim pada menit awal mencoba bermain hati-hati untuk mengamati kekuatan masing-masing. Dortmund membuka peluang pertama dengan membangun serangan pada sayap kiri setelah Reus mengirim umpan pendek kepada Schmelzer, yang langsung melepas umpan silang ke jantung pertahanan Madrid. Sayang bola berhasil dihalau Pepe.

Selanjutnya Dortmund menciptakan peluang emas, berawal dari serangan balik. Reus melakukan akselerasi dari dari tengah lapangan dan langsung menusuk pertahanan Madrid. Ia langsung melesatkan tembakan mendatar yang berhasil ditepis penjaga gawang Diego Lopez. Lewandowski yang mengambil bola muntah coba memaksimalkan peluang tersebut, namun masih gagal.

Pendukung tuan rumah akhirnya bersorak pada menit ke 8 ketika umpan silang Mario Gotze mampu diteruskan dengan sempurna Lewandowski dan tidak mampu dihalau Lopez. Kedudukan berubah 1-0 untuk Dortmund. Unggul satu gol membuat tim tuan rumah tambah yakin dan terus menekan barisan pertahanan Los Blancos. Tak berselang lama Madrid coba bangkit dengan menciptakan peluang melalui Higuain meski masih gagal.

Tertinggal satu gol membuat skuad asuhan Jose Mourinho semakin gencar melayangkan serangan, Ronaldo buka peluang Madrid ketika tendangan kerasnya berhasil ditepis Weidenfeller. Sementara itu Dortmund langsung membalas melalui Blaszczykowski yang sukses melewati hadangan Coentrao di sayap kanan dan meluncur ke dalam kotak penalti. Sayang, sepakannya di dekat gawang berhasil diblok Higuain.

Kedua tim selanjutnya melakukan jual beli serangan dan gol yang ditunggu fans Madrid datang pada menit ke 43. Berawal dari insiden jatuhnya Reus akibat dilanggar Varane di kotak terlarang, dan wasit tidak menunjuk titik putih. Madrid langsung melakukan serangan cepat berawal dari pergerakan Gonzalo Higuaín dan diteruskan dengan umpan silang yang disempurnakan oleh Cristiano Ronaldo untuk membuat skor penyama. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Dortmund langsung tancap gas dengan membuka peluang melalui sepak pojok Reus yang mengarah ke depan gawang Madrid, namun sayang masih berhasil ditangkap dengan mudah oleh Lopez. Tim tuan rumah kembali unggul cepat pada babak kedua ini setelah Lewandowski lolos dari jebakan off side dan kembali merobek jala Madrid. Dortmund kini unggul, 2-1.

Petaka bagi Madrid kembali datang ketika Lewandowski mencetak hattrick pada laga ini, setelah tendangan kerasnya ke pojok kanan atas gawang Madrid tidak bisa dihalau Lopez. Gol tersebut membuat Dortmund mampu unggul 3-1 atas Madrid. Tertinggal dua gol semakin membuat skuad asuhan Mourinho tertekan dan mencoba menekan pertahanan Dortmund untuk memperkecil keadaan.

Serangan Madrid terus menghujam pertahanan tim tuan rumah tapi sayang selalu kandas. Ingin menyamakan kedudukan, Alonso justru melakukan pelanggaran dengan mendorong Reus di dalam kotak terlarang. Wasit langsung tanpa ragu menunjuk titik putih, Lewandowski selaku eksekutor sukses melakukan eksekusi tersebut untuk membawa timnya unggul 4-1. Selanjutnya pada sisa babak kedua, Madrid terus menggempur lini bertahan Dortmund. Tapi hingga peluit panjang berbunyi skor tidak berubah untuk kemenangan tim tuan rumah Dortmund 4-1 atas Madrid.

Susunan Pemain:

Borrusia Dortmund: Roman Weidenfeller: Lukasz Piszcek, Mats Hummels, Neven Subotic, Marcel Schmelzer; Ilkay Gundogan, Sven Bender, Jakub Blaszczykowski, Mario Götze, Marco Reus; Robert Lewandowski.
Cadangan: Mitchell Langerak; Felipe Santana, Sebastian Kehl, Moritz Leitner, Nuri Sahin, Kevin Grosskreutz, Julian Schieber

Real Madrid: Diego López, Sergio Ramos, Pepe, Raphael Varane, Fabio Coentrao; Xabi Alonso, Sami Khedira; Mesut Ozil, Luka Modric, Cristiano Ronaldo; Gonzalo Higuaín
Cadangan: Iker Casillas; Raul Albiol, Nacho, Kaka, Jose Callejon, Angel di Maria, Karim Benzema.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4781 seconds (0.1#10.140)
pixels