Kenya turunkan skuad terbaik di kejuaraan dunia marathon

Kamis, 25 April 2013 - 10:43 WIB
Kenya turunkan skuad terbaik di kejuaraan dunia marathon
Kenya turunkan skuad terbaik di kejuaraan dunia marathon
A A A
Sindonews.com - Kenya menurunkan tim terbaiknya pada kejuaraan dunia marathon di Moskow, Rusia. Salah satu atlet yang masuk dalam 20 nama atlet yang diikutsertakan adalah sang juara bertahan, Abel Kirui.

Kirui adalah perai medali emas di dua edisi terakhir kejuaraan dunia. Selain Kirui, Asosiasi Atletik Kenya (AK) juga memasukan nama Edna Kiplagat, Priscah Jeptoo dan Rita Jeptoo.

Masuknya nama-nama tenar ini muncul di tengah kekhawatiran di kalangan pemilih pada menurunnya jumlah atlet yang mencapai standar kualifikasi untuk kejuaran yang akan berlangsung 10-18 Agustus mendatang tersebut.

"Kami khawatir kami belum melihat atlet elit kami bersinar di awal musim seperti sebelumnya, Taka da kompetisi di Eropa, namun mereka tidak mengambil bagian dalam pertarungan lokal,"ujar ketua AK, Yesaya Kiplagat.

"Kekhawatiran kami adalah pada wanita. Tak ada atlet wanita di top elit sejak Olimpiade. Komisi teknik dan pelatih harus datang dengan penjelasan untuk memberitahu kami apa yang salah,"ia menambahkan.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4599 seconds (0.1#10.140)