Kelangkaan solar penyebab Persema kalah telak

Jum'at, 26 April 2013 - 00:22 WIB
Kelangkaan solar penyebab Persema kalah telak
Kelangkaan solar penyebab Persema kalah telak
A A A
Sindonews.com - Persema Malang harus pulang dengan kepala tertunduk. Laskar Ken Arok digelontorkan lima gol tanpa balas oleh tuan rumah Persiba dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (25/4/2013) sore.

Manager Persema Patrick Tarigan menganalisis ada beberapa faktor yang menyebabkan tim yang pernah dibela Irfan Bachdim ini menderita kalah telak. "Banyak faktor mengapa kita kalah di Bantul," katanya dalam keterangan pers usai laga.

Menurut dia, salah satu penyebab kekalahan adalah kelangkaan bahan bakar solar. Seharusnya, kata Patrick, tim besutan Rudi Hariantoko ini tiba di Bantul pada Rabu pagi. Pemain dijadwalkan menjajal lapangan Stadion Sultan Agung.

Namun, dalam perjalanan darat dari Malang ke Bantul menemui kendala. Di sejumlah SPBU mengalami kelangkaan solar. Saat menemukan SPBU yang masih memiliki stok solar, antreannya sangat panjang. "Akhirnya kita harus ikut antrean. Makan waktu sangat lama," katanya.

Dampak selanjutnya adalah durasi perjalanan Malang-Bantul yang bisa ditempuh dalam 8 jam, harus molor hingga 12 jam. Saat tiba di Bantul, sudah siang. Kondisi pemain juga sudah sangat kelelahan. "Karena sudah kelelahan, pemain batal menjajal lapangan," imbuhnya.

Ternyata tidak menguji lapangan memberi hasil buruk. Permainan menjadi kurang berkembang. Dan parahnya, gawang Persema yang dijaga Ruhanda Mardiansyah harus dibobol 5 gol.

Patrick menambahkan, faktor lainnya adalah pemain yang dibawa mayoritas masih muda, yang masih minim jam terbang. Di tambah lagi, dua pilarnya terpaksa harus ditinggal di Malang karena cedera.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7784 seconds (0.1#10.140)