Jimmy Napitulu kecam aksi pemukulan wasit

Jum'at, 26 April 2013 - 13:24 WIB
Jimmy Napitulu kecam aksi pemukulan wasit
Jimmy Napitulu kecam aksi pemukulan wasit
A A A
Sindonews.com - Kasus pemukulan wasit yang terjadi di sepak bola Indonesia memang cukup memprihatinkan. Setelah tindakan tidak terpuji oleh pemain Persiwa, Pieter Rumaropen. Terbaru terjadi pada laga Divisi Utama Liga Indonesia antara Persikabo dengan Persikad (24/4).
Kronologis pemukulan tersebut terjadi di saat gol pemain Persikabo dianulir oleh sang pengadil. Merasa dirugikan membuat para pemain dan ofisial marah dan menyerang wasit. Sementara itu pertandingan antara Persikabo dan Persikad berakhir imbang 0-0.
Mantan wasit nasional, Jimmy Napitulu, mengecam tidakan brutal para pelaku sepak bola terhadap perangkat pertandingan. Menurutnya pelaku sepa kbola di tanah air harus menjunjung sportivitas.
"Saya sangat menyesalkan insiden itu. Mental dan pskologisnya mungkin yang tidak dalam kondisi tidak baik. Itu tergantung pada pemain. Mereka harus bisa mengontrol diri," kata Jimmy saat dihubungi wartawan.
Jimmy pun mendukung penuh langkah Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, untuk bertindak tegas. Dengan sanksi berat diharapkan para pemain dapat merasakan efek jera.
"Komdis sempat kurang konsisten. sekarang mulai bertindak tegas lagi. Itu bagus. Saya harap bisa menimbulkan efek jera kepada pemain. Semoga tida ada lagi tindakan brutal terhadap perangkat pertandingan," ungkap Jimmy yang juga sebagai anggota Komite Wasit.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6651 seconds (0.1#10.140)