Adu gengsi papan tengah

Jum'at, 26 April 2013 - 15:58 WIB
Adu gengsi papan tengah
Adu gengsi papan tengah
A A A
Sindonews.com - Kekalahan 3-1 di kandang Persipur Puwodadi pada putaran pertama Divisi Utama PT Liga Indonesia membuat pasukan Persip Pekalongan benar-benar merasa sakit hati. Laskar Kalong -Julukan Persip- bakal kembali bertemu dengan Persipur, dalam laga lanjutan putaran kedua Divisi Utama Liga Indonesia, di Stadion Kota Batik, Kota Pekalongan, Sabtu (27/4).

Kekalahan pada leg pertama di kandang Persipur jelas membuat penggawa Persip sakit hati. Itu mengingat pada laga pertama, Persip sempat unggul lebih dahulu. Namun, sayang di menit-menit akhir babak kedua, mereka justru kebobolan tiga gol.

Laskar Kalong dipastikan akan tampil menyerang. Patricio "Pato" Jimenez sebagai pemimpin sektor pertahanan sekaligus pelatih tak akan membiarkan pemain Persipur menerobos benteng pertahanan. Bisa dikatakan, kekuatan Persip dan Persipur tidak jauh beda, sehingga pertemuan kedua ini bisa dipastikan bakal berlangsung sengit, dan penuh gensi.

Kedua tim, saat ini sama-sama di papan tengah, hanya terpaut dua poin. Persip berada di posisi enam klasmen sementara dengan 9 poin sedangkan Persipur di posisi lima dengan 11 poin. Jika Persip mampu menumbangkan Persipur maka posisi Persipur bakal digeser.

Posisi Persip lebih diunggulkan dalam laga tersebut. Selain karena bermain di kandang sendiri, dengan dukungan penuh suporter setia mereka Kalong Mania, pemain Persip bisa dikatakan lebih koplit. Mereka sudah bisa diperkuat empat pemain baru yakni Miko Ardianto, Ardi Idrus, Edar Hendra Samudra, dan I Wayan Gede Bayu Yusa.

Sedangkan, tim tamu Persipur, justru kehilangan tiga pemain. Yakni dua pemain asing Jhon Tamba Barnes, dan Mousa Kieta, karena masih mengurus Kitas dan striker andalannya Ardilles, karena masih dibekap Cedera.

Manajer Persip Aam Ikhwan, mengatakan, laga menjamu Persipur adalah laga wajib menang. Kemenangan dari Persipur akan semakin meningkatkan mental bertanding Pato dkk. "Melawan Persipur wajib menang, untuk menambah kepercayaan masyarakat," katanya.

Dia mengakui timnya sudah siap, untuk menjamu Persipur. Semua pemain siap diturunkan. Dikatakannya, sejumlah evaluasi telah dilakukan pasca dikalahkan PSCS 2-1 beberapa waktu lalu. "Lini depan kita kini semakin hidup, jadi kami semakin optimistis," tambahnya.

Menurutnya, untuk memenangkan pertandingan melawan Persipur, Pato dkk harus memanfaatkan setiap peluang yang didapatkan untuk membuat gol sebanyak-banyaknya. Mengenai starategi Aam mengaku, bakal langsung menyerang sejak menit awal. Memanfaatkan striker muda Miko Ardianto, yang memiliki power dan skill, lini depan Persip

"Kita selama ini masih lemah di penyelesaian akhir, tetapi dengan sudah adanya tambahan pemain baru, lini depan sudah semakin baik. Koordinasi pemain juga sudah menunjukan perkembangan yang cukup baik," katanya.

Terpisah GM Persipur Moelyadi mengakui, kondisi pasukannya saat ini dalam kondisi pincang, namun meski begitu, timnya akan tetap bermain dengan all out dan akan tetap menggunakan strategi menyerang."Kami tidak akan bermain bertahan, meski bermain di kandang lawan. Kami ingin mendapatkan poin untuk mengamankan posisi kami supaya tidak digeser oleh Persip,"katanya.

Sementara itu, pelatih Persipur Sahala Saragih mengaku, sudah mengantongi kekuatan Persip. Dia sudah menyaksikan laga Persip kontra PSCS Cilacap beberapa waktu lalu. Meski tidak akan mudah untuk menumbangkan Persip, namun Dirinya yakin, pasukannya mampu bermain dengan baik, dan akan berusaha untuk mencuri poin.

"Meski Persip memiliki empat pemain baru, tetapi pada dasarnya pola permainan mereka tidak banyak berubah. Kami sudah menyiapkan staregi untuk menghadapi perlawanan Persip. Keinginan kita pasti menang, tetapi kami juga realistis karena bermain di kandang lawan, bisa mencuri poin merupakan kemenangan," katanya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0608 seconds (0.1#10.140)