Soal Persibo, Komdis PSSI terbang ke Myanmar dan Hongkong

Jum'at, 26 April 2013 - 18:09 WIB
Soal Persibo, Komdis...
Soal Persibo, Komdis PSSI terbang ke Myanmar dan Hongkong
A A A
Sindonews.com - Sekjen PSSI, Hadiyandra mengutarakan bahwa pihaknya telah berkirim surat kepada federasi sepakbola Myanmar (MFF). Hal ini, terkait dengan dugaan pengaturan skor yang melibatkan Persibo di ajang AFC Cup.

Pada laga pertama Grup F lawan Yangon United, pada 26 Februari lalu. Kala itu Yangon yang bertindak sebagai tuan rumah menang 3-0. Karena diduga ada keganjilan, tim investigasi PSSI yang berisikan anggota-anggota Komisi Disiplin (Komdis) meminta izin untuk melakukan inventigasi.
"Yang pasti kami akan melakukan investigasi mulai dari Myanmar terkait dengan dugaan pengaturan skor yang melibatkan Persibo. Untuk itu kami telah mengirim surat kepada MFF untuk memberitahukan tujuan kami," ujar Hadiyandra di kantor PSSI, Jakarta.
Selain melawat ke Myanmar, komdis PSSI juga terbang ke Hongkong juga terkait kekalahan Persibo 0-8 dari Sunray Cave JC Sun Hei pada AFC Cup mengundang banyak kecurigaan. Bahkan Federasi sepak bola Asia (AFC), telah memerintahkan PSSI untuk menyelidiki kasus itu.
"Kami bersama AFC sudah menjalin kontak soal dugaan pengaturan skor ini. Saya tegaskan bahwa PSSI sangat serius untuk menyelesaikanini," ungkapnya.
Sebelumnya tim yang dipimpin Ketua komdis PSSI Hinca Pandjaitan ini, direncanakan akan berangkat ke Myanmar serta Hongkong Jumat (26/4) hari ini. Namun dikarenakan ada kendala dari Federasi sepak bola Hongkong (HKFA) yang baru mengirimkan surat kepada PSSI pada Kamis (25/04) kemarin, maka jadwal diulang lagi, dalam waktu dekat ini.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8733 seconds (0.1#10.140)