Sepak bola Spanyol masih berada di posisi istimewa

Sabtu, 27 April 2013 - 05:12 WIB
Sepak bola Spanyol masih berada di posisi istimewa
Sepak bola Spanyol masih berada di posisi istimewa
A A A
Sindonews.com - Vicente Del Bosque menganggap masih terlalu dini jika dikatakan bahwa Jerman telah mengubah dominasi sepak bola Eropa saat Bayern Muenchen merebut trofi Liga Champions musim ini. Sebab menurutnya masih ada kemungkinan walaupun kecil, baik Barcelona maupun Real Madrid untuk mengalahkan lawan mereka masing-masing di leg kedua.

Pernyataan itu terkait kekalahan yang dialami duo klub Spanyol di ajang Liga Champions kemarin. Muenchen berhasil menundukkan Barcelona dengan skor 4-0, sementara El Real takluk dari Borussia Dortmund dengan 4-1.

"Saya tidak percaya jika Jerman akan menggeser Spanyol hanya karena hasil ini. Tidak ada yang mengharapkan hasil ini karena sepak bola Spanyol berada dalam posisi istimewa," tegas pelatih Spanyol seperti dilansir Goal.com, Sabtu (27/4/2013).

Keyakinan yang ditunjukkan mantan pelatih El Real tersebut sangatlah beralasan. Pasalnya, sepak bola Spanyol masih memimpin peringkat di FIFA. Karenanya ia berpikir bahwa tidak ada sikap pesimisme yang timbul di duo klub yang sedang mengalami kondisi sulit tersebut.

"Hasil leg pertama sangat buruk. Tapi, kami memiliki pemain asing terbaik di negara kita dan Spanyol telah memimpin peringkat FIFA selama beberapa tahun. Ini menunjukkan kita berada di era yang baik dan kita tidak bisa berada dalam sikap pesimisme hanya karena melihat dua pertandingan ini," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6222 seconds (0.1#10.140)