Porlasi pantau atlet di Indonesia Open Regatta 2013

Sabtu, 27 April 2013 - 17:03 WIB
Porlasi pantau atlet di  Indonesia Open Regatta 2013
Porlasi pantau atlet di Indonesia Open Regatta 2013
A A A
Sindonews.com – Pengurus Besar Persatuan Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) menyelenggarakan Turnamen Indonesia Open Regatta 2013. Turnamen ini digelar sebagai ajang persiapan sekaligus evaluasi atlet layar Indonesia menuju SEA Games Myanmar 2013.

Kejuaraan layar tingkat nasional yang berlangsung di Pantai Ancol ini akan berlangsung pada Sabtu dan Minggu 27-28 April 2013 diikuti oleh atlet.

Pelatnas dan atlet muda berusia 15-19 tahun. Nantinya pemenang lomba akan mengikuti seleksi lanjutan untuk maju sebagai perwakilan Indonesia pada SEA Games mendatang.

Ketua Umum PB Porlasi Djoko Pramono mengatakan, Indonesia Open Regatta diikuti oleh 80 atlet muda seluruh Indonesia mulai dari Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, Sulawesi dan Papua yang akan bertanding dalam tiga kategori layar yaitu, Laser, Optimist, dan Windsurfing.

Selain atlet di bawah usia 20 tahun, turnamen ini juga mempertandingkan kategori Laser Standard Putra usia dewasa serta Laser Radial Putri usia bebas.

“Indonesia adalah negara kepulauan yang sebagian besar wilayahnya berupa perairan, karena itu cabang olahraga layar selalu mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia dan sudah seharusnya dilestarikan serta diapresiasi dengan baik,” ujar Djoko pada pembukaan Indonesia Open Regatta di Pantai Ancol Jakarta, Sabtu (27/4/2013).

Turnamen ini terselenggara berkat dukungan Sarihusada, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang produk nutrisi ibu dan anak. Dukungan ini merupakan wujud kepedulian Sarihusada terhadap para atlet muda Indonesia, khususnya cabang olahraga layar.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7578 seconds (0.1#10.140)