Persip sukses pulangkan Persipur tanpa angka

Sabtu, 27 April 2013 - 21:03 WIB
Persip sukses pulangkan Persipur tanpa angka
Persip sukses pulangkan Persipur tanpa angka
A A A
Sindonews.com - Persip Pekalongan sukses menumbangkan tamunya Persipur Purwodadi dengan skor akhir 2-1 pada laga lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Kota Batik, Kota Pekalongan, Sabtu (27/4).

Gol kemenangan Persip berhasil diciptakan oleh Rozikin pada
menit kedua dan Muslimin di menit 82. Sementara gol Persipur diciptakan oleh pemain anyarnya Mustofa pada menit ke 77 melalui titik putih.

Persip Pekalongan, langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Hasilnya, pertandingan baru berjalan dua menit, Rozikin yang lepas dari jebakan offside sukses merobek gawang Persipur. Tendangan kerasnya gagal diantisipasi oleh kiper Persipur Susanto.

Gol tersebut mengundang protes pemain Persipur, pasalnya pemain menilai posisi Rizikin sudah dalam posisi offside. Meski mendapatkan protes wasit Sudirman tetap mengesahkan gol terebut.

Tetinggal satu angka, anak-anak asuh Sahala Saragih makin meningkatkan tempo pertandingan. Namun, tebalnya tembok pertahanan Persip membuat Bangun Ujiono kesulitan menembus. Skor 1-0 untuk Persip bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tim tuan rumah lebih banyak bertahan untuk mengamankan kemenangan. Hal ini membuat pemain-pemain Persipur makin mudah mengembangkan permainan. Melihat, pasukannya menguasai pertandingan, pelatih Persipur Sahala Saragih memasukan tenaga baru, dengan menarik Parjono, memasukan Ribut Pujiono dan memasukan Lelah Adi Perdana menggantikan Didit
Supriyadi.

Persipur akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit 77 melalui titik putih. Ribut Pujiono yang berhasil masuk ke area kotak Penalti melalui sisi kanan pertahanan Persip, digajal keras oleh pemain belakang Persip. Dan wasit langsung
menunjuk titik putih. Eksekusi Penalti dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Mustofa dan membuat skor menjadi 1-1.

Namun, nampaknya Dewi Fortuna berpihak pada tuan rumah. Melalui skema serangan yang terarah, Muslimin sukses memperdaya kiper Persipur untuk kedua kalinya melalui sundulan kepalanya pada menit ke 82. Gol yang diciptakan oleh Muslimin ini menjadi gol terakhir. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor 2-1 untuk tuan rumah tak berubah.

Berkat kemenangan ini, Persip kini bertengger di posisi lima klasmen sementara grub II dengan Skor 12, sementara Persipur turun satu strip ke posisi enam dengan poin 11.

Manajer Persip Aam Ikhwan mengatakan, cukup puas dengan permainan pasukannya. Menurutnya, pemain bermain dengan baik."Kemenangan ini menjawab keraguan masyarakat," katanya.

Dia menilai dengan kemenagan ini akan meningkatkan kepercayaan para pemian untuk menghadapi laga-laga berikutnya. "Kami yakin mampu lebih baik, pada pertandingan selanjutnya," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persipur Sahala Saragih mengaku, meski pasukannya gagal mencuri poin, namun secara skema permainan anak-anak asuhnya sebenarnya lebih unggul.

Menurutnya, Bangun Ujiono dkk sudah bermain dengan baik, dan hanya membutuhkan sedikit evaluasi terutama pada penyelesaian akhir."Kita kurang beruntung. Permainan kami sebenarnya sudah baik, dan saya yakin dengan sedikit pembenahan Persipur ke depan akan lebih baik," katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8233 seconds (0.1#10.140)