Gol bunuh diri selamatkan Spurs

Sabtu, 27 April 2013 - 22:59 WIB
Gol bunuh diri selamatkan...
Gol bunuh diri selamatkan Spurs
A A A
Sindonews.com - Tottenham Hotspur harus puas bermain imbang 2-2 kontra Wigan Athletic, pada lanjutan Liga Premier Inggris. Dengan hasil imbang ini, ambisi Spurs untuk menyalip Chelsea di posisi keempat atau zona Liga Champions gagal terwujud.

Gol Spurs disumbangkan oleh a Gareth Bale dan gol bunuh diri Emmerson Boyce . Sementara Wigan dicetak oleh Emmerson Boyce dan Callum McManaman. Dengan hasil ini Spurs tertahan di posisi kelima dengan 61 poin. sementara Wigan masih belum beranjak di posisi kedelapan belas dengan 31 poin. Chelsea sendiri baru akan memainkan laga besok.

Bermain di The DW Stadium, (27/4/2013), Bermain di kandang lawan tidak membuat skuad asuhan Andre Villa-Boas gentar untuk melakukan inisiatif serangan sejak awal laga. Peluang pertama tim tamu didapatkan Tom Huddlestone mampu mengirimkan umpan silang kepada Bale, tapi sayang belum mampu dimaksimalkan untuk menjadi sebuah gol. Wigan juga bukan tanpa perlawanan mereka beberapa kali mampu mengancam gawang Spurs yang dijaga Lloris melalui duet Figueroa dan Scharner.

Spurs akhirnya mampu unggul lebih dulu pada menit ke 9 setelah pemain bertahan Wigan dan penjaga gawang melakukan kesalahan. Penjaga gawang Wigan yang hendak membuang bola terhadang mengenai kaki Bale yang membuat skor berubah 1-0 untuk tim tamu. Tetapi keunggulan Spurs tidak berlangsung lama, selang dua menit pendukung tuan rumah bersorak setelah Boyce mencetak gol balasan.

Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Shaun Maloney dengan memberikan umpan ketengah kotak penalti, Boyce menanduk bola tersebut yang tidak dapat dihalau Lloris. Skor berubah 1-1.

Pada babak kedua, Wigan mencoba keluar lebih menyerang. tanpa butuh waktu lama, Wigan mampu unggul. Sepakan keras dari kaki kiri Callum McManaman tak mampu dihalau kiper Spurs Lloris. Skor 2-1 untuk Wigan.

Spurs tak kehilangat semangat. Serangan cepat dari Defoe dan Bale kerap membuat panik pertahanan Wigan. Tim tamu sepertinya tidak ingin begitu saja kalah dengan memberikan perlawanan pada menit akhir jelang laga bubar.

Akhirnya Spurs menciptakan gol, berawal dari sepak pojok, kemelut didepan gawang Wigan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Bale dan sempat mengenai Boyce. Tak ayal bola meluncur ke gawang sendiri. Skor berubah menjadi 2-2 dan bertahan hingga babak kedua usai.

Susunan pemain kedua tim:

Wigan: Robles, Kone, McCarthy, Maloney, Gomez, McManaman, McArthur, Boyce, Beausejour, Figueroa, Scharner.
Cadangan: Al Habsi, Caldwell, Watson, Di Santo, Henriquez, Espinoza, Stam.

Tottenham Hotspur: Lloris, Dempsey, Vertonghen, Huddlestone, Parker, Bale, Naughton, Defoe, Dembele, Dawson, Walker.
Cadangan: Friedel, Lennon, Sigurdsson, Holtby, Assou-Ekotto, Caulker, Carroll.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9800 seconds (0.1#10.140)