Sempat terjatuh, Khan menang atas Diaz

Minggu, 28 April 2013 - 14:17 WIB
Sempat terjatuh, Khan menang atas Diaz
Sempat terjatuh, Khan menang atas Diaz
A A A
Sindonews.com - Petinju kebanggaan Inggris, Amir Khan akhirnya mampu menaklukan lawannya asal Mexico, Julio Diaz dalam duel non-gelar yang dilangsungkan di Sheffield, Inggris, Sabtu (27/4/2013) waktu setempat.

Khan sempat unggul di tiga ronde pertama berkat ciri khas pertarungannya yang mengandalkan kombinasi dan pukulan cepat. Namun, yang terjadi di ronde empat sungguh berbeda. Khan mampu dipukul jatuh Diaz lewat dua pukulan hook kiri yang telak.

Selepas ronde keempat, kedua petinju terlibat pertarungan sengit. Melalui pukulan bertenaga, Diaz mampu mendominasi ronde kedelapan. Sebaliknya, Khan yang tidak ingin malu di depan publik sendiri membalas di ronde kesembilan melalui pukulan jab ke arah Diaz. Ronde kesebelas bisa dibilang menjadi saat terburuk bagi Khan. Pukulan kombinasi yang menjadi andalan Khan, justru dipakai Diaz untuk membuat Khan babak belur.

Kendati terpojok, Khan akhirnya mampu bangkit di ronde terakhir meski Diaz masih tetap memberikan perlawanan sengit. Akhirnya, setelah bel akhir pertandingan dibunyikan. Khan dinyatakan menang angka 115-112, 115-113 and 114-113 atas Diaz.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7565 seconds (0.1#10.140)