Tontowy/Liliyana juara di India

Minggu, 28 April 2013 - 19:17 WIB
Tontowy/Liliyana juara di India
Tontowy/Liliyana juara di India
A A A
Sindonews.com – Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali jadi penyelamat muka Indonesia di ajang super series.

Menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di final India Terbuka, keduanya keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan ganda Korea Selatan Ko Sung-hyun/Kim Ha-na dua gim langsung 21-16, 21-13, Minggu (28/4).

Kemenangan ini sekaligus menghapus kekhawatiran pasalnya ganda Korsel itu baru saja meraih gelar di Kejuaraan Asia pada pekan lalu. Di babak final kejuaraan itu, ganda campuran yang baru dipasangkan itu mengalahkan peraih medali emas Olimpiade London 2012, Zhang Nan/Zhao Yunlei asal China.

Sebelum pertandigan Liliyana sendiri penasaran untuk bisa mengalahkan mereka.

"Kami senang bertemu lawan-lawan baru, sehingga bisa tahu permainan mereka. Penasaran juga mau melawan Ko/Kim karena mereka kemarin bisa juara Asia Championships 2013," kata Liliyana seperti dilansir situs resmi PBSI sebelum pertandingan.

Namun Tontowi/Liliyana masih tertalu tangguh buat ganda Korsel tersebut. Tanpa banyak kesulitan, mereka berhasil menyudahi lawannya itu dalam waktu selama 30 menit.

Perebutan peringkat ketiga dimenangkan pasangan Jepang unggulan keempat Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna yang mengalahkan unggulan kedua asal Denmark Christinna Pedersen/ Kamilla Rytter dengan tiga set 12-21, 23-21, 21-18.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6221 seconds (0.1#10.140)