Boling bidik emas di AIMAG

Selasa, 28 Mei 2013 - 12:19 WIB
Boling bidik emas di AIMAG
Boling bidik emas di AIMAG
A A A
Sindonews.com - Atlet boling tidak perlu berkecil hati ketika olahraga ini tak di pertandingkan di SEA Games XXVII Myanmar Desember mendatang. Pasalnya, Kabid Hublu PB PBI, Aswin Liman santoso mengaku, tetap akan mengirimkan delapan atletnya di Asian Indoor Martial Art Games (AIMAG) di Incon, Korea Selatan 29 Juni – 6 Juli 2013.

Aswin mengharapkan dari delapan atlet (empat pria dan putri) tersebut, mereka bisa menyabet medali emas di ajang ini. Sebab peningkatan prestasi boling nasional tetap menjadi prioritas utama, Seperti halnya Hardy Rachmadian dan Billy Muhammad Islam yang merupakan tempaan Prima Pratama.

Melalui beberapa event internasional yang diikutinya, keduanya mampu memberikan prestasi yang optimal. Melalui pertimbangan itulah, kedua atlet junior ini diturunkan dalam AIMAG di Korsel. Sedang peboling senior masih dipercayakan pada Ryan Lalisang dan Yeri.

Para peboling ini akan tampil dalam tiga nomor yaitu single, double, dan trio baik di putri maupun putra. Dengan enam medali emas yang diperebutkan, tim Merah-Putih diharapkan membawa pulang medali emas ke Tanah Air.

"Delapan atlet yang diturunkan dalam AIMAG nanti merupakan perpaduan antara pemain senior dan junior. Strategi ini sengaja diterapkan, agar pemain senior dapat menarik juniornya menyuguhkan prestasi puncak di multi event Asia," imbuh Aswin Limansantoso, seperti dilansir Satlak Prima, Selasa (28/5/2013).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5849 seconds (0.1#10.140)