Nibali, simbol kebangkitan dunia balap sepeda

Selasa, 28 Mei 2013 - 16:33 WIB
Nibali, simbol kebangkitan dunia balap sepeda
Nibali, simbol kebangkitan dunia balap sepeda
A A A
Sindonews.com - Keberhasilan Vincenzo Nibali memenangkan Giro d'Italia 2013 dianggap sebagai jadi awal kebangkitan balap sepeda Italia. Tak hanya itu, kemenangan ini juga dinilai sebagai simbol harapan kebangkitan balap sepeda internasional.

Ya, dunia balap sepeda tengah masuk dalam periode kelam. Hal ini tak lepas dari bermunculannya kasus doping yang menimpa beberapa pembalap. Salah satunya adalah mantan rekan Nibali, Danilo Di Luca, yang gagal tampil di Giro karena positif menggunakan doping.

Nibali sendiri merupakan salah satu pembalap yang sejauh ini terhindar dari kasus doping. Pembalap Astana ini megatakan, dirinya memang sudah menanamkan sikap sportif sejak dini.

"Sejak saya meninggalkan sisilia untuk pergi ke Tuscani pada usia 16 tahun demi mengikuti impian saya, saya sudah menanamkan nilai-nilai etika yang sangat kuat dalam diri saya,"ujar Nibali seperti dilansir Supersport.

"Saya senang bisa diblihat sebagai salah satu pemimpin dari generasi baru, tapi saya tak berpikir saya satu-satunya yang ada dalam pelonton pembalap bersih,"ia menambahkan.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6488 seconds (0.1#10.140)