Rossi akui motor Yamaha lamban

Rabu, 29 Mei 2013 - 11:23 WIB
Rossi akui motor Yamaha lamban
Rossi akui motor Yamaha lamban
A A A
Sindonews.com - Pembalap Yamaha Valentino Rossi, mengakui bila performa motornya belum sempurna terutama dalam kondisi lintasan kering. Meski begitu, balapan di kandang sendiri membuat Rossi bersumpah akan melakukan segala upaya untuk mendapatkan hasil maksimal pada seri kelima ajang balap dunia MotoGP yang berlangsung, Mugello di Italia, akhir pekan ini.

"Sayangnya kami masih belum cukup cepat sehingga perlu meningkatkan performa, terutama di kondisi kering. Kami harus bekerja keras dan meningkatkan motor. Balapan akan sulit, tapi kami akan mencoba untuk melakukan segalanya untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Sebuah podium akan benar-benar baik,” ungkap Rossi kepada Crash.net, Rabu (29/5/2013).

Pembalap berusia 31 tahun itu, mempunyai catatan mengesankan di sirkuit Mugello yang notabene di tempat kelahirannya. Diantaranya satu kemenangan 125cc pada tahun 1997, kemenangan 250cc pada tahun 1999 dan yang luar biasa tujuh tahun berturut-turut kelas utama 2002-2008.

Prestasi luar biasa ini, membuat Rossi satu-satunya pembalap Grand Prix yang pernah meraih tujuh kemenangan beruntun di kandang sendiri. Meski The Doctor begitu sapaan populernya, terlihat belom nyaman dengan kuda besinya YZR-M1, hal ini tidak menyurutkan rasa optimis.

"Saya sangat senang bahwa kami pergi ke Mugello. Saya suka trek ini dan saya sangat senang untuk kembali ke sana dengan Yamaha. Ini adalah trek yang saya sangat suka dan hasil yang baik sangat penting kami raih," terangnya.

Rossi kini menempati urutan kelima di klasemen sementara dengan nilai 47 poin, selisih 19 poin dari rekan setim Jorge Lorenzo di urutan ketiga di belakang Marquez dan Pedrosa.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4523 seconds (0.1#10.140)