PPSM rindukan kemenangan kontra PSIM

Rabu, 29 Mei 2013 - 14:49 WIB
PPSM rindukan kemenangan kontra PSIM
PPSM rindukan kemenangan kontra PSIM
A A A
Sindonews.com - PPSM Sakti dan PSIM Yogyakarta sama-sama mengusung laga wajib menang dalam bentrok lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia (Liga) di Stadion Madya Magelang, Rabu (29/5). Keduanya dipastikan tampil ngotot. Pelatih PPSM Sakti, Ari Mustiantoro mengatakan menjamu PSIM Yogyakarta merupakan kesempatan untuk mendulang poin sempurna untuk pertama kalinya dari sembilan laga yang sudah dijalani di Grup 5 ini.

"Delapan pertandingan kami belum pernah menang. Kami sangat merindukan kemenangan. Saya berharap nanti sore kerinduan kami terobati (bisa mengalahkan PSIM)," katanya sebelum laga, Rabu (29/5/2013).

Namun meski tampil di kandang sendiri, bukan target yang mudah direalisasikan. PPSM tidak bisa tampil full team karena salah satu pilarnya, Patrick Domal terpaksa harus absen di laga penting tersebut. "Patrick harus absen karena akumulasi kartu. Saya sudah menyiapkan Yoga Wahyu sebagai penggantinya," ungkapnya.

PSIM Yogyakarta datang ke Magelang juga dipastikan tampil habis-habisan. Hanya kemenangan yang tetap membuat tim Laskar Mataram ini berpeluang melenggang ke babak 12 besar. Jika sampai imbang apalagi kalah, peluang tim besutan Maman Durachman ini kian tertutup. Apalagi, dua laga selanjutnya bakal melawat ke Jawa Timur menantang Madiun Putra dan pemuncak klasemen Persik Kediri.

Bahkan Maman Durachman mengatakan, peluang lolos ke babak 12 besar tergantung dari laga kontra PPSM Sakti. "Ini kesempatan kami meraih poin penuh. Karena dua laga selanjutnya (kontra Madiun Putra dan Persik Kediri) sangat berat bagi kami," tegasnya.

Guna merealisasikan target tersebut, Maman tetap mempertahankan mayoritas skuad starting XI kala mengalahkan Persewangi 3-0 di laga terakhirnya. Dengan mengusung pola 4-5-1, serangan dari sayap kanan dan kiri akan menjadi andalan untuk menggoyang pertahanan tim Macan Tidar.

Berikut starting line up yang disiapkan PSIM Yogyakarta (4-5-1). Kiper: Onni Kurniawan. Bek: Tulus Septianto, Eko Pujiyanto, Joni Sukirta, Topas Pamungkas. Tengah: Wawan Sucahyo, Nova Zaenal, Eko Budi Santoso, Seto Nurdiyantara, Dany Wahyu. Depan: Agung Suprayogi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8868 seconds (0.1#10.140)
pixels