Tim Dayung Indonesia perbaiki prestasi di Macau

Rabu, 29 Mei 2013 - 15:13 WIB
Tim Dayung Indonesia perbaiki prestasi di Macau
Tim Dayung Indonesia perbaiki prestasi di Macau
A A A
Sindonews.com - Tim Dayung Indonesia kembali ikut dalam kejuaraan di Macau Internasional Open, 12 Juni mendatang. Dalam kejuaraan tersebut, Indonesia memiliki misi untuk memperbaiki prestasi yang selama ini gagal diraih para atlet nasional.

Pekan lalu, tim putra maupun putri Merah Putih gagal memenuhi target tim untuk menyabet medali emas di nomor 500 meter, Singapura Open. Menurut manajer tim Dayung Indonesia, Young Mardinal, kondisi itu membuat PB PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) berusaha keras meningkatkan prestasi para atletnya dengan mengikutsertakan mereka di berbagai event tingkat Internasional.

Para atlet yang tergabung dalam tim perahu naga hanya mampu merebut medali perak dari sektor putra. Sementara putri, hanya mampu menempati urutan keempat. Young menambahkan, meskipun Indonesia mampu keluar sebagai juara pada tahun lalu, namun ia memperkirakan negara China tetap menjadi perhatian khusus. Pasalnya, mereka merupakan lawan terberat yang akan dihadapi.

Yang jelas dengan mengikuti kejuaraan seperti ini, diharapkan mental para atlet bisa lebih baik lagi sebelum mereka tampil di SEA Games XXVII Myanmar, Desember mendatang. Dalam event Internasional seperti ini, Indonesia memiliki kekuatan 24 atlet putra dan 22 atlet putri. "Di nomor perahu naga putra diperkuat 24 atlet, sedang di putri menurunkan 22 atlet. Tim yang diturunkan tidak menggunakan atlet cadangan. Dengan begitu, atlet yang ditampilkan di Macau nanti diharapkan mampu menjaga kondisi kesehatan agar tampil prima saat turun dalam lomba," tutur Young Rabu seperti dilansir Satlak Prima (29/5/2013).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8890 seconds (0.1#10.140)