Asisten pelatih Spurs dilamar Hawks

Rabu, 29 Mei 2013 - 17:12 WIB
Asisten pelatih Spurs dilamar Hawks
Asisten pelatih Spurs dilamar Hawks
A A A
Sindonews.com - Perjalanan karir Mike Budenholzer bersama San Antonio Spurs di NBA, ternyata banyak membuat sejumlah tim tergiur untuk mengamankan asisten pelatih tim tersebut. Namun, kini kepastian masa depannya semakin terang, setelah pria berkebangsaan Amerika Serikat dilamar tim Atlanta Hawks untuk musim depan.

Kepastian ini didapat dari pernyataan General Manager Atlanta, Danny Ferry. Ia mengatakan, pria berusia 43 tahun itu sangat mengetahui seluk beluk dunia olahraga ini. Pasalnya, Budenholzer telah menghabiskan 17 tahun kehidupannya bersama Spurs sebagai asisten pelatih.

Sekarang, Budenholzer punya jabatan baru bersama Hawks, yakni sebagai pelatih kepala di tim tersebut. Keberadaan Budenholzer di Hawks diharapkan bisa membawa tim itu bangkit dari keterpurukan. Hawks sendiri memilih untuk tidak memperpanjang kontrak Larry Drew yang baru saja berakhir. Bersama Drew, Hawks tampil buruk, tim besutannya gagal di putaran pertama babak playoff NBA, setelah dibekuk Indiana Pacers.

"Kami sangat senang memiliki Budenholzer sebagai pelatih berikutnya di Atlanta Hawks," kata Hawks general manager Danny Ferry dalam sebuah pernyataan.
"Budenholzer memiliki ketajaman di olahraga basket yang luar biasa, bahkan pengalaman empat kejuaraan selama 17 tahun terakhir memberikan landasan yang luar biasa untuk kepemimpinannya tim kami," kata Ferry seperti dilansir USA Today, Rabu (29/5/2013).

Selama menjalani karir bersama Spurs, Budenholzer sudah mempersembahkan gelar NBA pada 1999, 2003, 2005 dan 2007. Bahkan, ia juga mengoleksi 908 kemenangan dari 1.346 pertandingan. Keberhasilan itu sempat membuatnya terpilih sebagai pelatih kepala Tim USA di Olimpiade 2004 Athena.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7238 seconds (0.1#10.140)