Wasit Muhaimin terlempar ke Divisi Utama

Rabu, 29 Mei 2013 - 19:07 WIB
Wasit Muhaimin terlempar ke Divisi Utama
Wasit Muhaimin terlempar ke Divisi Utama
A A A
Sindonews.com - Komite Wasit PSSI memutuskan wasit Muhaimin turun kasta ke Divisi Utama. Seperti diketahui, Muhaimin merupakan wasit yang dipukul pemain Persiwa Wamena, Pieter Rumaropen saat laga melawan Pelita Bandung Raya (PBR) di ajang Indonesia Super League (ISL).

Keputusan tersebut diambil Komite Wasit setelah mengadakan rapat hari ini, Rabu (29/5/2013) di kantor PSSI. Ketua Komite Wasit, Roberto Rouw menerangkan alasan keputusan tersebut.

"Pemukulan yang dilakukan kepada Pieter pasti kan ada sebab akibatnya. Ada beberapa keputusan yang tidak perlu. Selain itu, ada yang bukan pelanggaran tetapi dijadikan pelanggaran," ujar Roberto selepas rapat Komite Wasit.

Saat ini, wasit Muhaimin sendiri, terang Roberto sedang di nonaktifkan dari ISL. Muhaimin pun diminta menuliskan pernyataan tidak akan mengulangi kesalahan.

Kendati demikian, wasit Muhaimin bisa saja kembali memimpin laga ISL jika selama memimpin di Divisi Utama, Muhaimin menjalankan tugasnya dengan baik. "Tergantung hasilnya dia. Kalau dia bagus, bisa naik lagi," jelas Roberto.

Di lain sisi, hukuman yang diterima Muhaimin, menurut Roberto, dapat dijadikan pelajaran bagi wasit-wasit lainnya di persepakbolaan nasional.

Selain Muhaimin, wasit yang menerima hukuman serupa adalah Aeng Suarlan. Aeng dihukum pasca salah memberikan keputusan dalam laga pembuka ISL antara Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6869 seconds (0.1#10.140)