15 SSB berebut tiket ke Wembley

Kamis, 30 Mei 2013 - 14:13 WIB
15 SSB berebut tiket ke Wembley
15 SSB berebut tiket ke Wembley
A A A
Sindonews.com - Ajang Danone Nations Cup sudah memasuki babak pengundian grup setelah melalui babak kualifikasi regional sejak Februari hingga April 2013 lalu.

Kini, ada 15 tim Sekolah Sepakbola (SSB) yang mewakili wilayah diseluruh Indonesia yang akan berjuang di babak final nasional di Stadion Soemantri Brodjonegoro Jakarta, 1-2 Juni 2013 mendatang.

VP Corporate Secertary Aqua, Parmaningsih Hadinegoro mengungkapkan, Aqua sangat mendukung perjuangan anak-anak yang mengikuti ajang ini.

"Usaha mereka patut diacungi jempol. Kami harap perjuangan mereka menjadi contoh positif bagi anak-anak Indonesia," ujarnya saat konferensi pers pengundian 15 timdi Jakarta, Kamis (30/5/2013).

Di lain sisi, Timo Scheunemann yang ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Indonesia untuk Danone Cup kali ini merasa sangat terhormat dipercaya untuk melatih tim Indonesdia.

"Sebuah kehormatan dapat dipercaya melatih tim anak-anak yang mewakili Indonesia. Saya akan menanamkan mental juara untuk siap bertanding tanpa takut untuk kalah," ujarnya.

Sebagai informasi ke 15 tim itu antara lain, Aceh (SSB Tunas Baru), Sumatra Utara (SSB Bakrie Asahan), Sumatra Barat, (SSB Kota Biru), DKI Jakarta (SSB Asiop Apac Inti), Banten (SSB Salfas Soccer), Jawa Barat (SSB Swasko Bandung), Jawa Tengah (SSB Putra Tugu Muda), Yogyakarta (SSB Gama Gatotkoco), Jawa Timur (SSB Ken Arok), Bali (SSB Guntur), Kalimantan Selatan (SSB Batu Agung Balangan), Kalimantan Timur (SSB Pemuda Tenggarong), Sulawesi Utara (SSB Tumpaan Utama), Sulawesi Selatan (SDN 113 Pana Kabupaten Enrekang), dan Papua (SSB Mimika United).

Pemenang Final Nasional akan mewakili Indonesia di Final Danone Nation Cup tingkat Dunia yang akan berlangsung di Stadion Wembley, Inggris.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7253 seconds (0.1#10.140)