Honda siap jadi King Of Mugello

Kamis, 30 Mei 2013 - 15:38 WIB
Honda siap jadi King Of Mugello
Honda siap jadi King Of Mugello
A A A
Sindonews.com - Tim Repsol Honda targetkan finsih 1-2 di Sirkuit Mugello, walaupun Mugello mempuyai jago-jago balap jempolan seperti Valentino Rossi, Andrea Dovizioso dan Andrea Ianone.

Rossi yang berlabel The King Of Mugello tujuh kalinya secara berturut-turut dipastikan akan mendapat perlawanan sengit dari dua rider Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Cuaca kering dan panas diprediksi akan menyelimuti Sirkuit Mugello Minggu (2/6)

Sepanjang M1 masih bermasalah, tak aka nada yang mampu mengganggu laju Pedrosa dan Marquez karena RC213V mereka sudah mantap punya dan tak perlu dikorek-korek lagi.

“Sekarang aku memimpin klasemen dan itu sangat istimewa sebagai bekal ke Mugello,” tutur Pedrosa seperti dilansir crash.

Caranya, ya raih kemenangan di Mugello seperti ia lakoni pada musim 2010. Dan, hanya mereka yang tak ikuti perkembangan mutakhir yang bisa meragukan potensi Pedrosa kali ini.

Beda dengan Marquez yang seperti seri-seri terdahulu selalu merendah. Ia anggap Mugello sebagai trek paling sulit dan ia belum berpengalaman di sirkuit sepanjang 5,245 km itu. Ia tetap saja bilang butuh perjuangan besar. Padahal, faktanya, prestasi Marquez di Mugello tidaklah buruk dalam lima penampilannya di ajang 125 CC dan Moto2. Dari tiga kali main di 125 cc, Marquez sekali jadi juara di Mugello, sisanya urutan 5 dan 19. Di Moto2, sekali juara musim 2011 dan tahun lalu mauk 5 Besar.

“Ini salah satu sirkuit tersulit di dunia. Aku hanya berharap cuaca terang benderang agar bisa dapatkan set-up mumpuni. Setelah itu, seperti biasa, bertanding dengan semangat 100%,” bilang Marquez yang juga sangat berpotensi mendampingi Pedrosa di podium.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6648 seconds (0.1#10.140)