Pelatnas Timnas U-23, dihadiri 30-35 pemain

Kamis, 30 Mei 2013 - 18:04 WIB
Pelatnas Timnas U-23, dihadiri 30-35 pemain
Pelatnas Timnas U-23, dihadiri 30-35 pemain
A A A
Sindonews.com – Skuad tim nasional (timnas) U-23 Indonesia yang akan berlaga diajang SEA Games XXVII Myanmar 2013 sudah mulai disiapkan. Pelatihan nasional (Pelatnas) pun, rencananya akan mulai digeber 4-11 Juni mendatang di Yogyakarta.

Berusaha memperbaiki prestasi sebelumnya ketika hanya mampu meraih medali perak SEA Games XXVI, skuad timnas Garuda Muda pun mulai dipersiapkan. Duet Rahmad Darmawan (RD) dan Aji Santoso yang diplot sebagai juru taktik timnas U-23 pun, dalam waktu dekat berencana untuk menggelar pelatnas.

“Kemungkinan pelatnas timnas U-23, akan dilakukan di Yogyakarta. Kami akan memanggil sekitar 30 sampai 35 pemain untuk proses pelatnas kali ini,” ungkaps Aji, yang bertindak sebagai asisten pelatih timnas Garuda Muda.

Walau Aji menyebutkan ada sekitar 30 sampai 35 pemain yang akan disertakan, mantan punggawa timnas Indonesia pada era 1990 tersebut belum mau merilis siapa nama-nama pemain yang dimaksud. Pengumuman nama sendiri menurutnya, masih ditentukan waktu yang tepat.

Sementara itu soal pemilihan Yogyakarta sebagai lokasi pelatnas, Aji melihat ada beberapa faktor pendukung. Pemilihan Yogyakarta memang cukup mengejutkan. Karena biasanya timnas lebih memilih Batu, Malang, yang dinilai memiliki fasilitas dan faktor cuaca yang cocok sebagai tempat digelarnya pelatnas.

Yogyakarta sendiri dipilih berdasarkan tiga hal, menurut pelatih yang sempat menukangi Persebaya Surabaya tersebut. Faktor pertama, dilihat dari segi lapangan yang memang dinilai bagus. Kelebihan kedua, jarak antara hotel dengan lapangan berlatih cukup dekat. Adapun yang ketiga, suasana yang kondusif.

“Saya hanya bisa berbicara soal teknis. Karena untuk detailnya seperti apa, hal itu bisa ditanyakan langsung kepada RD sebagai pelatih kepala,” jelas Aji.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9260 seconds (0.1#10.140)