Persiba berpeluang menang tanpa keringat

Jum'at, 31 Mei 2013 - 16:18 WIB
Persiba berpeluang menang tanpa keringat
Persiba berpeluang menang tanpa keringat
A A A
Sindonews.com - Persiba Bantul memastikan tetap berangkat ke Malang menantang tuan rumah Arema IPL dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Gajaya. Dalam pertandingan yang rencananya digelar besok (2/6/2013), tim Laskar Sultan Agung hanya membawa 16 pemain dan 6 ofisial.

Namun, kemungkinan besar tim kebanggaan publik Bantul ini bakal mendulang poin penuh tanpa harus mengeluarkan keringat alias menang WO. Pasalnya, sampai sejauh ini, tim Singo Edan IPL sama sekali belum mempersiapkan para pemainnya meladeni Ezequiel Gonzalez dkk. Tim besutan Abdurahan Gurning masih menjalani libur latihan dan dijadwalkan baru kembali di Kota Apel pada Minggu (2/6/2013).

Sekretaris Persiba Wikan Werdo Kisworo menegaskan, apa pun kondisinya awak Persiba tetap berangkat ke Malang. "Kondisi finansial Persiba memang kurang mendukung, namun kita tetap berangkat. Jumlahnya memang kurang ideal, karena hanya 16 pemain yang diberangkatkan. Ini demo efisiensi anggaran," jelasnya, Jumat (31/5/2013).

Perwakilan Persiba sudah melakukan survei di sejumlah hotel di Malang untuk keperluan pengingapan pasukan Si Merah (jersey kebangaan Persiba). Rencananya awak Persiba berangkat ke Malang pagi ini dengan perjalanan darat dan bermalam satu malam di hotel. "Kita sudah survei untuk penginapan, tentunya yang harganya terjangkau," imbuhnya.

Menurut dia, Persiba tetap berangkat ke Malang karena bagian dari rasa hormat terhadap keputusan operator kompetisi PT LPIS yang sudah memutuskan laga tunda Arema IPL versus Persiba digelar pada 2 Juni. "Kita kan hanya mengikuti keputusan saja, disuruh main tanggal 2 Juni, ya kita berangkat," ungkapnya.

Dia mengakui, sebelumnya sempat mengemuka laga Arema IPL kontra Persiba digelar di Stadion Sultan Agung. Meski stadion tersebut menjadi home base Persiba, namun status tuan rumah menjadi milik Arema IPL, seperti saat laga Persija FC kontra Persiba akhir pekan lalu. "Ada wacana seperti itu, namun akhirnya (pertandingan) tetap di Malang," ungkapnya.

Managemen Persiba enggan mengomentari Persiba ngotot datang ke Malang hanya untuk mengincar kemenangan WO yang tanpa menguras keringat. Justru managemen sangat menginginkan bisa memenangi laga di atas lapangan, menang dengan ksatria. Managemen sangat menyayangkan jika laga tunda tersebut kembali batal digelar.

Informasi yang dihimpun, para pemain sama sekali belum berkumpul kembali di Malang menjalani latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi Persiba. Pemain Arema IPL masih menjalan liburan dan baru kembali ke Malang di jadwalkan pada 2 Juni, tanggal yang bertepatan saat menghadapi tim asal Bantul.

Manajer Arema Harrys Fambudi mengaku sudah menghungi para pemainnya untuk secepatnya kembali ke Malang. "Tapi itu bukan hal mudah, karena sudah sepakat kembali ke Malang pada 2 Juni. Tidak mungkin para pemain tiba di Malang langsung diminta bertanding, di ajang resmi lagi," ujarnya.

Di sis lain, managemen Arema IPL juga tidak memiliki bargaining power yang kuat kepada para pemainnya. Alasannya, managemen belum melunasi gaji pemain. Saat pemain pulang ke kampung halaman, managemen hanya memberikan uang saku saja. Ini yang membuat pemain ogah-ogahan kembali ke Malang lebih cepat dari yang sudah disepakati.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0357 seconds (0.1#10.140)