Ukur kemampuan pemain, basket nasional pilih Filipina

Jum'at, 31 Mei 2013 - 16:48 WIB
Ukur kemampuan pemain, basket nasional pilih Filipina
Ukur kemampuan pemain, basket nasional pilih Filipina
A A A
Sindonews.com - Pelatih Tim Basket Nasional, Tjetjep Firmansyah, mengakui bahwa pemilihan laga ujicoba menghadapi Fipilina. Karena mereka memiliki teknik permainan yang hampir serupa dengan Indonesia ketimbang sewaktu dikirim ke Australia atau China.

Menurut Tjetjep, ketika para pemain bertanding di Australia. Mereka justru tidak sesuai dengan permainan yang dimiliki Indonesia. Hal inilah yang menjadi perhatian pelatih maupun pengurus, sebelum pada akhirnya menyiapkan pemain tim Merah Putih di SEA Games XXVII Myanmar Desember mendatang.

Para pemain basket yang dijaring masuk Pelatnas SEA Games XXVII diharapkan bergabung di Pelatnas mulai awal Juni 2013. Dengan harapan, memiliki kekompakan sebelum dikirim melakukan latihan ujicoba di Filipina.

"Dipilih Filipina sebagai tempat ujicoba karena memiliki permainan dan teknik yang sesuai dengan pemain nasional. Melalui pertimbangan itulah tim nasional tidak memilih lagi ke Australia atau ke China melakukan latihan," tutur Tjetjep seperti dilansir Satlak Prima, Jumat (31/5/2013).

Tjetjep sendiri tidak khawatir jika kekuatan Indonesia diintip tim lawan saat menghadapi Filipina. Justru dengan adanya partai ujicoba tersebut, bisa mencari solusi bagaimana mengatasi permainan Filipina yang dikenal sangat agresif dan memiliki kemampuan di atas rata-rata pemain Nasional.

"Kami mengakui selama tampil di SEA Games tim basket Filipina belum dapat dikalahkan pemain nasional. Mudah-mudahan di tahun ini para pemain nasional mampu menjinakkan Filipina dan tampil sebagai juara," tutup Tjetjep yang juga mantan pemain nasional itu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6935 seconds (0.1#10.140)
pixels