Real Madrid segera jual nama stadion

Jum'at, 31 Mei 2013 - 22:32 WIB
Real Madrid segera jual nama stadion
Real Madrid segera jual nama stadion
A A A
Sindonews.com - Raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid dikabarkan segera menjual hak nama stadion Estadio Santiago Bernabeu kepada pihak ketiga (sponsor). Hal ini demi mendapatkan tambahan keuntungan.
Sebelumnya pada Kamis (30/5), Los Blancos sudah mendapatkan sponsor baru yakni Emirates yang akan menggantikan bwin sebagai sponsor jersey mereka mulai musim depan.
Meskipun presiden Florentino Perez enggan memberitahukan berapa dana dalam kesepakatan itu. Namun, media Spanyol meyakini El Real mendapat 125 juta euro (setara Rp3,1 triliun) selama lima tahun.
"Kami ingin Real Madrid yang kuat dan untuk mendapatkan itu datang dari aliansi dengan perusahaan besar. Kami membuat kerja sama ini dengan perusahaan penerbangan terpenting di dunia dan kerja sama ini untuk masa sekarang dan masa depan," ucap Perez seperti dilansir goal.com, Jumat (31/5).
"Emirates akan menjadi sponsor utama klub. Dua merek internasional dan dua organisasi pemimpin. Ini merupakan salah satu keputusan terpenting klub. Sebuah penghormatan terkait dengan nama Emirates untuk Real Madrid karena mereka pasangan sempurna." pungkasnya.
Namun, ambisi Madrid untuk mendapatkan dana dari pihak sponsor tidak akan berhenti sampai di situ, dan klub akan mencari sponsor yang sesuai untuk Santiago Bernabeu
Klub seperti Bayern Munich (Allianz Arena), Borussia Dortmund (Signal Iduna Park), Arsenal (Emirates Stadium) dan Manchester City (Etihad Stadium) sebelumnya menjual hak nama stadion mereka dan Madrid tengah menjajaki kemungkinan tersebut.
Tapi, Madrid juga ingin memastikan nama Santiago Bernabeu tetap tertera dikarenakan besarnya arti nama stadion tersebut bagi fans.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1659 seconds (0.1#10.140)