Old Trafford akan gunakan rumput sintesis

Sabtu, 01 Juni 2013 - 02:09 WIB
Old Trafford akan gunakan rumput sintesis
Old Trafford akan gunakan rumput sintesis
A A A
Sindonews.com - Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson pernah mengkritik kualitas rumput Stadion Old Trafford. Menurutnya, rumput Old Trafford rusak parah karena curah hujan yang tinggi.
Kini, harapan Ferguson untuk melihat rumput di stadion kebanggaan The Red Devils akan segera terwujud. Pasalnya, manajemen klub memutuskan untuk membongkar rumput yang lama dan menggantinya dengan rumput baru.
Media-media di Inggris mengkonformasikan bahwa United sudah menunjuk perusahaan yang sukses membenahi rumput di Stadion Wembley di London.
Namun nantinya, rumput stadion yang berdiri pada 19 February 1910 itu akan menggunakan rumput buatan atau yang lebih dengan nama rumput sintesis.
United akan meniru pengelola Stadion Wembley dengan memadukan rumput alami dengan rumput sintentis yang berjumlah 20 juta serat.
Strategi ini dianggap menghasilkan lapangan yang lebih baik dan juga lebih tahan lama. Rumput yang dipakai sekarang ditanam di Old Trafford sejak musim kompetisi 2003-2004.
Rumput lama akan diganti sehari setelah pertandingan 'Laga Legenda' pada Minggu (2/6). Menurut rencana proyek penggantian rumput senilai 800 ribu poundsterling (setara Rp11,8 miliar).
Diperkirakan perbaikan rumput itu akan selesai sebelum pertandingan yang dipersembahkan khusus untuk poros halang United, Rio Ferdinand pada awal Agustus.
Para pendukung United nantinya akan diberi kesempatan untuk memiliki rumput lama Old Trafford.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6276 seconds (0.1#10.140)