Kostya Tszyu tetap latih Lebedev

Minggu, 02 Juni 2013 - 02:53 WIB
Kostya Tszyu tetap latih Lebedev
Kostya Tszyu tetap latih Lebedev
A A A
Sindonews.com - Mantan juara dunia kelas welter junior, Kostya Tszyu, akan tetap menangani mantan juara kelas penjelajah WBA, Denis Lebedev. Sebelumnya, Lebedev berencana untuk melakukan perubahan dalam timnya, setelah mengalami kekalahan KO di ronde ke-11 dari Guillermo Jones, 17 Mei lalu.

Kondisi Lebedev tampak sangat mengerikan usai menjalani laga melawan Jones. Mata kanan bengkak hingga menutup pandangannya. Banyak pihak yang terkejut, tak terkecuali Jones, ketika Lebedev masih memaksakan untuk bertarung meski kondisi matanya sudah tampak parah dan membuatnya bertarung dengan satu mata.

"Saya berpikir banyak untuk (menghentikan pertarungan). Jika Anda ingat, di ronde kesepuluh Jones jatuh ke kanvas dan ia nyaris tidak bangun. Itu seperti menjalankan lomba sepuluh lintasan lebih dari 500 meter dan sebelum garis finish, Anda terjatuh dan kemudian mencoba untuk bangun," jelas Tszyu, dikutip Boxig Scene. "Itu adalah beban besar pada saat itu, hampir menjadi titik balik dalam tinju, setiap sesuatu yang kedua bisa berubah, tetapi ternyata pada ronde kesebelas KO terjadi, meskipun hal itu bisa saja untuk sebaliknya."

Tszyu mengakui bahwa Lebedev telah berlatih secara berlebihan dalam pertarungan. "Saya pikir (masalah staminanya) adalah karena kekasaran dalam kebugaran fisik kita. Lebedev tidak memiliki stamina untuk menang," sambung Tszyu.

Pasca kekalahan tersebut, Lebedev ingin kembali bertarung sebagai laga pembuka dalam kontes utama antara Wladimir Klitschko melawan Alexander Povetkin pada 6 Oktober di Moskow, Rusia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9315 seconds (0.1#10.140)