Lawan Belanda, Indonesia minim persiapan

Minggu, 02 Juni 2013 - 18:15 WIB
Lawan Belanda, Indonesia minim persiapan
Lawan Belanda, Indonesia minim persiapan
A A A
Sindonews.com - Timnas Indonesia hanya memiliki persiapan yang cukup sempit jelang menghadapi Timnas Belanda pada Jumat (7/6/2012). Dimana Timnas Garuda hanya memiliki tiga hari untuk melakukan persiapan.

Singkatnya persiapan tersebut tak lepas dari jadwal Persipura di ajang ISL. Pasalnya Jacksen F Thiago yang ditunjuk sebagai pelatih Timnas juga masih memiliki tanggung jawab di Persipura. Sementara itu Persipura masih harus bertanding menghadapi Persija pada tanggal 4 mendatang. Oleh sebab itu, Jacksen baru bisa menangani timnas usai laga antara Persipura kontra Persija.

Kendati demikian Thiago mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut. Persiapan yang minim ia hanya akan fokus untuk menyiapkan taktik serta permain kolektif. Menurutnya pemain Timnas yang dipersiapkan menghadapi Belanda tak perlu lagi menjalani latihan fisik, Pasalnya Jacksen yakin seluruh pasukannya telah berlatih fisik dengan rutin bersamaa klub mereka masing-masing.

"Kami memiliki persiapan yang sangat minim, sekitar tiga hari. Maka kami hanya akan fokus untuk persiapan taktik dan permainan kolektif. saya tak perlu menerapkan latihan fisik karena mereka pasti latihan dengan klub masing-masing," ungkap Jacksen dalam konfrensi Pers di jakarta, Minggu (7/6/2012).

Kendati demikian Jacksen yakin pasukannya bakal bermain maksimal. Ia mengaku pasukannya bakal tampil penuh motivasi apalagi lawan yang kali ini dihadapi adalah Belanda.

"Saya yakin anak-anak akan tampil maksimal. Mereka akan termotivasi dengan pertandingan ini," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5893 seconds (0.1#10.140)