Persiba permalukan tuan rumah Arema IPL

Minggu, 02 Juni 2013 - 19:32 WIB
Persiba permalukan tuan rumah Arema IPL
Persiba permalukan tuan rumah Arema IPL
A A A
Sindonews.com - Persiba Bantul membuktikan tekatnya bukan tim yang jago kandang. Dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL), tim Laskar Sultan Agung mendulang kemenangan 3-1 atas tuan rumah Arema IPL di Stadion Gajayana Malang, tadi sore (2/6/2013)

Tiga gol tim kebanggaan publik Bantul masing-masing dicetak Ugiek Sugiyanto menit ke 48, Slamet Nurcahyo menit ke 50 dan Roberto Kwateh menit ke 56. Sedangkan gol tuan rumah dicetak Dhuani Pasatria menit ke 40.

Pada awal babak pertama, kedua tim terkesan lebih berhati-hati dalam memainkan si kulit bundar. Pertandingan juga berjalan dalam tempo lamban. Bahkan sampai 30 menit laga berjalan, kedua tim belum mampu menghasilkan peluang untuk merobek gawang.

Namun, Arema IPL yang mulai menggeliat permainannya. Peluang mulai dimiliki tim Singo Edan pada menit ke 34 lewat aksi Teguh Angga. Namun, tendangannya masih membentur mistar gawang Persiba yang dijaga Wahyu Tri Nugroho. Lima menit sebelum babak pertama berakhir, Arema IPL berhasil memecah kebuntuan lewat tendangan Dhuani Pasatria yang tidak mampu dihalau eks kiper timnas. Tuan rumah memimpin 1-0 di babak pertama.

Babak kedua menjadi momen kebangkitan Persiba. Meski tampil di kandang lawan, Persiba mulai menunjukkan kelasnya, tampil dengan penuh kepercayaan diri. Laga baru berjalan tiga menit, tim yang berdiri sejak 1967 ini berhasil menyamakan kedudukan melalui strikernya, Ugik Sugiyanto. Dua menit berselang, Persiba membalikkan keadaan setelah Slamet Nurcahyo merobek gawang Arema IPL yang dijaga Ade Mochtar. Persiba memimpin 2-1 atas tuan rumah.

Merasa di atas angin, Persiba terus menggempur benteng pertahanan Arema IPL yang digalang Rigan Agachi dkk. Hasilnya, Roberto Kwateh semakin menempatkan Persiba kian perkasa lewat gol yang dicetaknya pada menit ke 56. Terhitung hanya dalam tempo 10 menit, Persiba mencetak tiga gol ke gawang tuan rumah.

Usai unggul 3-1, tepatnya 15 menit sebelum laga bubar, Persiba mulai menggendorkan ritme pertandingan. Persiba lebih banyak memainkan bola di areanya sendiri dengan sesekali melakukan serangan. Sampai 90 menit berakhir, Persiba mampu mempertahankan keunggulan 3-1 sekaligus membawa poin sempurna kali pertama di kandang lawan.

Atas kemenangan ini, Persiba tetap kokoh bertengger di papan atas dengan 16 poin. Persiba terpaut tiga poin dari Semen Padang di posisi kedua dan empat poin dari Perseman Manokwari di puncak klasemen. Kemenangan yang diraih Persiba ini juga menjadi modal berharga untuk menghadapi dua laga away menantang Persibo Bojonegoro pada 9 Juni dan Persijap Jepara pada 13 Juni. Setidaknya dengan kemenangan ini menjadi sinyal bahwa Persiba tidak hanya hebat di kandang sendiri.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8795 seconds (0.1#10.140)