Hadapi Belanda, Indonesia sudah punya jurusnya

Minggu, 02 Juni 2013 - 20:27 WIB
Hadapi Belanda, Indonesia sudah punya jurusnya
Hadapi Belanda, Indonesia sudah punya jurusnya
A A A
Sindonews.com - Timnas Indonesia hanya memiliki persiapan yang cukup sempit jelang menghadapi Timnas Belanda pada Jumat (7/6/2012). Dimana Timnas Garuda hanya memiliki tiga hari untuk melakukan persiapan.

Belanda dipastikan diperkuat sejumlah nama senior seperti Arjen Robben dan Robin Van Persie, Der Oranye yang datang ke Indonesia juga diisi sejumlah pemain muda yang punya kualitas mantap.

Untuk mengetahui gaya bermain Belanda, pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago, akan meminta informasi kepada dua pemain naturalisasi asal Belanda yang kini menjadi warga negara Indonesia, yakni Sergio van Dijk dan Raphael Maitimo.

"Saya mau minta tanya dari Sergio dan Maitimo terkait info pemain - pemain Belanda," kata Jacksen dalam konfrensi Pers di Hotel Kartika Candra, Jakarta, Minggu (2/6/2013).

Jacksen juga mengaku telah mengamati karakter pelatih Der Oranye, Louis van Gaal.

"Saya suka ikuti gaya Van Gaal, dia sukanya pola seperti apa, kemudian saya mempelajarinya. Saya juga telah baca biografi Van Gaal,"

Kendati demikian Jacksen yakin pasukannya bakal bermain maksimal. Ia mengaku pasukannya bakal tampil penuh motivasi apalagi lawan yang kali ini dihadapi adalah Belanda.

"Saya yakin anak-anak akan tampil maksimal. Mereka akan termotivasi dengan pertandingan ini," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9953 seconds (0.1#10.140)